Sukses


Bali United Tampil di Piala Menpora 2021, Andhika Wijaya: Astungkara Tim Bisa Juara

Bola.com, Gianyar - Bek Bali United, Andhika Wijaya, menyambut antusias turnamen Piala Menpora 2021 yang akan diikutinya. Namun, Andhika Wijaya mengaku tak ingin mematok target tinggi untuk turnamen pramusim tersebut.

Bali United menjadi satu dari total 18 klub yang akan berlaga di Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini bakal digelar pada 20 Maret-25 April mendatang.

Andhika Wijaya menyebut, persiapan timnya sudah bagus setelah tiga pekan berlatih. Andhika Wijaya mengaku, Bali United menjadikan turnamen pramusim itu sebagai persiapan untuk Piala AFC 2021 dan Liga 1 2021.

"Tentu saya sangat senang melihat adanya kompetisi pramusim 2021. Kompetisi ini sekaligus menjadi ajang persiapan tim menuju Liga 1 dan Piala AFC 2021. Pastinya setelah tiga minggu menjalani latihan bersama tim, kondisi saya semakin meningkat," kata Andhika seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (23/2/2021).

"Yang pasti targetnya pertama tim harus lolos grup. Kemudian lolos semifinal dan lanjut final. Astungkara tim bisa sampai juara. Semoga saya bisa membantu tim Bali United membawa juara pada Piala Menpora 2021," tegas Andhika.

Setelah Piala Menpora 2021, Bali United akan langsung bersiap untuk tampil di Piala AFC 2021. Bali United tergabung di Grup G bersama Hanoi (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan satu tiket yang masih diperebutkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar pada empat kota di Indonesia. Penempatan daerah akan disesuaikan dengan asal klub untuk meminimalisir pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 dan Liga 2 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diminta Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer