Sukses


Simon McMenemy Kembali ke Bhayangkara Solo FC

Bola.com, Solo - Cinta lama antara Simon McMenemy bersama Bhayangkara Solo FC belum berakhir. Keduanya kembali menjalin ikatan, kali ini dengan status yang berbeda.

Jika sebelumnya Simon McMenemy identik dengan posisi pelatih, kali ini ia akan menempati jabatan sebagai Direktur Teknik Bhayangkara Solo FC.

"Betul, coach Simon McMenemy kembali ke Bhayangkara Solo FC sebagai direktur teknik," kata manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan kepada Bola.com, Rabu (24/2/2021).

Simon McMenemy juga telah bergabung dengan Bhayangkara Solo FC di Solo. Pada Rabu (24/2/2021) pagi WIB, pria asal Skotlandia itu mengunggah foto tiket pesawat menuju Kota Batik itu.

Lantas, apa yang membuat Bhayangkara Solo FC susah move on dari Simon McMenemy sehingga memutuskan untuk menerimanya kembali?

"Simon McMenemy sangat memahami karakter pemain dan permainan Bhayangkara Solo FC. Beliau sudah seperti keluarga. Semoga dengan kehadiran Simon, prestasi tim akan meningkat," tutur Yogi.

2 dari 3 halaman

Posisi Paul Munster Aman

Kedatangan Simon McMenemy tidak mengganggu posisi Paul Munster. Arsitek asal Irlandia Utara itu tetap akan menangangi Bhayangkara Solo FC untuk musim 2021.

"Paul Munster masih menjadi pelatih kami untuk musim ini," jelas Yogi.

Simon McMenemy pernah dua tahun melatih Bhayangkara Solo FC pada 2017-2018. Dalam periode itu, pelatih berusia 43 tahun ini berhasil mempersembahkan trofi Liga 1 2017.

Dari Bhayangkara Solo FC, Simon McMenemy menukangi Timnas Indonesia pada 2018-2019. Namun, karier kepelatihannya hanya seumur jagung. Dia dipecat pada November 2019 karena performa buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer