Sukses


Dua Pelatih Asing Beri Jawaban Setelah Namanya Dikaitkan dengan Arema

Bola.com, Malang - Arema FC dikaitkan dengan dua pelatih asing saat ini. Mereka adalah mantan pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida (Portugal) dan eks pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira (Brasil).

Manajemen Arema bingung dengan munculnya dua nama tersebut. Mreka tak pernah menyebut identitas pelatih asing baru yang bakal didatangkan.

Namun saat dikonfirmasi, dua pelatih asing itu mengaku belum dihubungi pihak Arema. Tapi mereka sama-sama tertarik jika rumor itu benar-benar terjadi.

“Sepak bola Indonesia punya potensi luar biasa. Tentu saya ingin kembali ke sana,” kata Almeida.  

Terakhir Almeida menangani Semen Padang sejak musim 2019. Waktu itu dia bisa membuat permainan Semen Padang membaik. Tapi dia tetap tak bisa menolong tim berjulukan Kabau Sirah itu dari jeratan degradasi.

Pada musim 2020 dia dipertahankan Semen Padang. Namun, mantan pelatih Benfica U-16 ini belum bisa kembali ke Indonesia karena terkendala dokumen.

Seperti diketahui, banyak pelatih dan pemain asing kesulitan kembali karena imigrasi memberikan aturan ketat di masa pandemi virus corona.

Seperti apa jawaban Gomes de Oliveira setelah dikaitkan dengan Arema FC? Scroll ke bawah, yuk!

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jawaban Gomes

Sedangkan nama kedua, Gomes Oliveira baru tahu namanya masuk bursa pelatih Arema FC dari media sosial dan pemberitaan online.

“Saya tidak dihubungi Arema. Tapi saya senang jika memang benar-benar ke Arema karena ini tim besar di Indonesia,” jawabnya.

Dari karier kepelatihan, Gomes sudah malang melintang di Indonesia. Dia pernah menangani Persiwa Wamena, Persiram Raja Ampat, Madura United, Kalteng Putra dan sederet klub lainnya. Terakhir, musim lalu dia dikontrak klub Liga 2 PSMS Medan.

“Saya sudah lama melatih di Indonesia. Semua pasti tahu saya seperti apa. Saat ini, saya masih melihat situasi sepak bola Indonesia kedepan seperti apa. Untuk klub baru, musim ini masih beberapa rumor saja,” sambungnya.

Video Populer

Foto Populer