Sukses


Piala Menpora: Demi Persaingan, Bhayangkara Solo FC Bongkar Pasang Pemain

Bola.com, Solo - Menjelang pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021, klub-klub akan berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada bulan Maret mendatang. Ini menjadi ajang persiapan bagi klub peserta Shopee Liga 1.

Dengan adanya Piala Menpora, klub akan menyusun skuad, mencari komposisi terbaik, hingga mematangkan tim melalui pemusatan latihan dan laga pemanasan.

Di sisi lain, dampak besar dari berhentinya kompetisi akibat pandemi COVID-19 sejak tahun lalu ikut membuat perubahan peta kekuatan di masing-masing tim. Tidak sedikit pemain memutuskan untuk keluar baik itu pemain lokal maupun asing.

Bhayangkara Solo FC memaklumi keadaan tersebut, dan tidak menutup kemungkinan ikut melakukan bongkar pasang pemain. Di skuad The Guardians bakal ada pemain yang keluar maupun masuk.

Pelatih kepala Bhayangkara Solo FC, Paul Munster mengatakan, ada perubahan komposisi pemain di skuadnya musim ini. Hanya, ia tidak mau gegabah dan melakukan bongkar pasang secara perlahan.

"Secara pelan-pelan kami membangun skuad ini. Pasti ada perubahan karena kebutuhan tim dan ekspektasi saya tinggi ke pemain," bebernya kepada Bola.com di Stadion UNS, Jumat (26/2/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Persaingan Internal

Munster menambahkan, tujuan lain dari bongkar pasang pemain adalah menciptakan persaingan internal.

"Setidaknya agar saling berkompetisi di setiap posisi. Fokusnya sekarang untuk pemain lokal yang sudah ada ini, kemudian pemain asing segera menyusul," lanjut Paul Munster.

Sang pelatih mengaku adanya turnamen pramusim Piala Menpora menjadi sebuah keuntungan besar bagi Bhayangkara Solo FC. Setidaknya menjadi kesempatan seluruh pemainnya menunjukkan kemampuan.

"Sayap pastikan di Piala Menpora nanti semua pemain dapat menit bermain. Sekaligus bahan evaluasi untuk pemain, karena gambaran besarnya tetap ke Liga 1," tegas Paul Munster.

Video Populer

Foto Populer