Sukses


Sepak Bola Indonesia Berjalan Lagi, Andik Vermansah Menitip Pesan buat Suporter

Bola.com, Jakarta - Bintang Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah bersyukur sepak bola Indonesia kembali berjalan. Ia mengaku sangat antusias kembali merumput di lapangan bersama timnya.

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia ikut lumpuh setidaknya hampir satu terakhir karena pandemi COVID-19. Dalam waktu dekat akan ditandai dengan bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora pada akhir Maret hingga April 2021.

Turnamen tersebut untuk mengawali persiapan seluruh klub sebelum kompetisi resmi Shopee Liga 1 2021 bergulir di bulan Juni. Menurut Andik Vermansah, langkah yang dilakukan untuk kembali menggairahkan sepak bola nasional pun ia acungi jempol.

"Sebagai pemain, kami ambil positifnya saja, artinya sepak bola sudah kembali. Menjadi awal mula persepakbolaan Indonesia berjalan kembali," terang Andik Vermansah saat dijumpai Bola.com usai berlatih di Stadion UNS Solo, Jumat (26/2/2021).

Di sisi lain pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut sudah mempersiapkan diri dengan berlatih mandiri sebelum berkumpul di Solo dua hari lalu. Ia mengaku perlu meningkat intensitas latihannya untuk menghadapi turnamen dan kompetisi.

"Ini akan menjadi modal yang sangat bagus, diawali dari Piala Menpora, maka Insyaallah Liga 1 juga semakin bisa diputar," beber mantan pemain Persebaya Surabaya dan Selangor FA tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Imbauan untuk Suporter

Namun, sepak bola Indonesia belum bisa dihadiri penonton di dalam stadion. Pemerintah melalui Polri masih meminta segala bentuk pertandingan tidak dapat melibatkan suporter.

Tak lepas dari masih tingginya angka kasus COVID-19, serta bentuk protokol kesehatan yang harus tetap dijalankan di berbagai lapisan masyarakat. Bagi pemain berusia 29 tahun, imbauan tersebut wajib dipatuhi bersama oleh seluruh penonton dan suporter.

"Imbauan untuk suporter semoga semakin bersikap dewasa bisa ikut membantu. Mohon ditahan egonya untuk tetap nonton dari rumah saja. Ikuti protokol kesehatan, ikuti arahan PSSI pemerintah, demi kemajuan sepak bola kita," jelas Andik Vermansah

Video Populer

Foto Populer