Sukses


Bakal Jadi yang Terakhir Gabung Arema FC, Bruno Smith Tetap Siap Beraksi di Piala Menpora 2021

Bola.com, Malang - Gelandang serang Arema FC, Bruno Smith sampai saat ini belum juga terbang menuju Indonesia. Pemain 28 tahun itu masih berada di negaranya, Brasil.

Padahal manajemen Arema FC sempat memprediksi dia akan kembali bersama pelatih kiper Felipe Americo. Kini, baru Felipe yang sudah tiba di Jakarta dan menjalani karantina mandiri selama 7 hari.

Lantas kapan Bruno bakal menyusul? Saat dikonfirmasi, alumni FC Twente U-21 mengaku baru merampungkan urusan visa untuk syarat masuk ke Indonesia. “Visa saya baru selesai hari ini. Saya akan ke Indonesia tanggal 5 (Maret),” jawabnya.

Jika memprediksi lama perjalanan ditambah karantina di Jakarta, kemungkinan Bruno baru bisa gabung dengan sesi latihan Arema pada pertengahan bulan ini. Itu akan membuatnya jadi pemain paling akhir yang gabung untuk Piala Menpora.

Tergolong mepet dengan gelaran Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret mendatang. Tapi, hal itu tidak menjadi persoalan besar bagi Arema. Tim pelatih masih tetap menantinya untuk kembali. Lantaran Bruno dianggap bisa jadi motor serangan tim berjulukan Singo Edan. Bruno sebenarnya tak sabar ingin segera merumput lagi, karena di Brasil dia hanya bisa latihan sendiri.

Soal kondisi, tentu dia masih butuh penyesuaian ketika gabung latihan dengan Dendi Santoso dkk. di Malang.

“Soal kondisi, jelas belum 100 persen. Saya tidak banyak latihan dengan bola. Akan lebih baik saat latihan dengan rekan di tim untuk membentuk fisik kembali,” sambung pemain yang sudah tak sabar kembali berlatih bersama Arema FC itu.

2 dari 3 halaman

Siap Tampil di Piala Menpora

Bruno Smith menyadari jika waktu yang dimilikinya mepet untuk persiapan Piala Menpora 2021. Namun, ia optimistis mengenai peluang bermain di turnamen pramusim tersebut.

“Saya siap untuk turnamen itu,” tegasnya.

Sejak direkrut Arema FC pada pertengahan 2020 lalu, Bruno sama sekali belum merasakan sebuah pertandingan. Paling banter dia hanya main di gim internal dalam sesi latihan.

Tapi, tim pelatih Arema sudah bisa melihat jika Bruno punya kualitas. Dia masih layak main dengan Singo Edan musim ini, sehingga manajemen mempertahankannya.

“Bruno pemain bagus. Dia juga bisa adaptasi dengan pemain lain. Kami masih menunggu dia untuk segera bergabung,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

3 dari 3 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Piala Menpora 2021, Sundulan Maut Ezra Walian

Video Populer

Foto Populer