Sukses


PSSI Memastikan Emtek Menjadi Sponsor Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Teka-teki sponsor Piala Menpora 2021 akhirnya terungkap. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk alias Emtek yang akan menjadi sponsor turnamen pramusim tersebut.

Mochamad Iriawan mengaku berterima kasih dengan Emtek yang masih mau berkomitmen untuk mendukung sepak bola nasional di Piala Menpora 2021. Padahal, saat ini situasi sedang sulit karena adanya pandemi COVID-19.

"Sponsor Piala Menpora 2021 masih yang lama, yakni EMTEK. Mereka masih berkomitmen bersama kita dan juga sudah berpengalaman," kata Iriawan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Adanya sponsor yang masuk membuat Piala Menpora 2021 makin semarak untuk digelar. Apalagi Piala Menpora ini menandai kebangkitan sepak bola nasional setelah setahun vakum karena pandemi COVID-19.

"Situasi sekarang kan cukup sulit, namun masih ada yang mau menjadi sponsor dan membiayai Piala Menpora. Kami bersyukur sponsor, stakeholder, pemain, pelatih, dan insan sepak bola juga senang dengan adanya turnamen ini," tegas Iriawan.

Piala Menpora 2021 rencananya bakal digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021. 18 klub yang berasal dari Liga 1 akan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar di empat kota di Indonesia. Penempatan daerah disesuaikan dengan asal klub untuk meminimalkan pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer