Sukses


Paul Munster Beberkan Alasan Bhayangkara Solo FC Belum Agendakan Uji Coba

Bola.com, Solo - Sudah satu pekan terakhir Bhayangkara Solo FC berkumpul dan berlatih bersama di Stadion UNS, Solo. Namun, hingga kini tim berjulukan The Guardians itu belum memikirkan tentang rencana laga uji coba.

Jajang Mulyana dkk. terus digembleng, setidaknya untuk mengembalikan kebugaran, aura kompetisi, dan sentuhan bermain setelah satu tahun lamanya tanpa aktivitas pertandingan.

Sekaligus menjadi kesempatan bagi Bhayangkara Solo FC mematangkan komposisi skuatnya, karena ikut melakukan bongkar pasang pemain. Sementara di sisi lain, Bhayangkara Solo FC juga belum mengagendakan uji coba.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster enggan terburu-buru memaksakan timnya memanaskan mesin. Pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku masih fokus untuk membenahi timnya yang sudah lama tidak berlatih bersama.

"Sekarang kami akan mulai meningkatkan level dari aspek fisik dalam latihan. Harus perlahan-lahan dan berhati-hati. Pemain tidak boleh langsung latihan yang terlalu berat karena memang otot pemain sudah cukup lama tidak berlatih keras," terang Paul Munster seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (3/3/2021).

"Kami memang fokus mempersiapkan diri dengan pemain yang ada (di Solo) saat ini," beber pelatih Bhayangkara Solo FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Waktu

Bhayangkara Solo FC sebenarnya sempat masuk dalam rencana uji coba dengan Timnas Indonesia, yang sejatinya digelar hari ini, Rabu (3/3/2021). Namun, rencana itu batal lantaran belum semua pemain berkumpul untuk berlatih kembali dan Timnas Indonesia pun bakal beruji coba dengan Tira Persikabo sebagai gantinya.

Paul Munster mengakui Bhayangkara Solo FC baru berkekuatan 10 pemain ketika mendapat tawaran uji coba dengan Timnas Indonesia. Kemudian timnya baru memulai program latihan, sehingga terlalu dini jika harus melakoni uji coba.

Menurutnya, masih ada waktu sekitar tiga pekan lagi untuk timnya mempersiapkan diri guna menghadapi pramusim dalam Piala Menpora 2021 dan mematangkan rencana di komperisi Liga 1.

"Pemain belum siap untuk bermain selama 90 menit. Tapi, setidaknya turnamen akan bagus dan penting bagi pemain yang sudah lama menantikan. Begitu juga masyarakat mendambakan hiburan lewat siaran televisi," jelas Paul Munster.

Video Populer

Foto Populer