Sukses


Gelombang Pemain Hengkang Berlanjut, Persiapan PSM Hadapi Piala Menpora 2021 Masih Tanda Tanya

Bola.com, Makassar - Jelang perhelatan Piala Menpora 2021 yang tinggal hitungan pekan, PSM Makassar terus didera masalah. Selain dibayangi kasus tunggakan gaji pemain asingnya pada 2020, Giancarlo Rodrigues, gelombang hengkangnya pemain pilar ke klub lain terus berlanjut.

Teranyar, gelandang Tim Juku Eja, Rizky Pellu, dikabarkan bakal angkat kaki. Pemain berusia 28 tahun santer disebut akan melanjutkan kariernya bersama Persib Bandung ataupun Bali United.

Ironisnya, pernyataan resmi manajemen PSM Makassar, lewat media officer, Sulaiman Karim, bahwa tim akan menggelar latihan perdana untuk menghadapi Piala Menpora 2021 pada Senin (1/3/2021) ternyata tak terwujud.

Rumor yang berkembang di kalangan suporter, sejumlah pemain senior yang masih bertahan di PSM enggan berlatih sebelum ada penjelasan dari manajemen terkait tunggakan gaji mereka.

Asisten pelatih PSM di Shopee Liga 1 2020, Herrie Setiawan yang diplot menangani tim sesuai peryataan Sulaiman pekan lalu, juga mengaku tak pernah dihubungi oleh manajemen.

"Secara pribadi, saya siap kembali ke PSM. Tapi, sampai sekarang, saya tidak pernah berkomunikasi dengan manajemen terkait persiapan tim," kata Herrie kepada Bola.com.

2 dari 3 halaman

Diasuh Pelatih dari Akademi

Belakangan muncul selentingan berita, PSM Makassar akan ditangani oleh Syamsuddin Batola, rekan Herrie sesama asisten pelatih padamusim lalu.

Munculnya nama Syamsuddin memunculkan anggapan PSM akan mengoptimalkan peran pemain akademi mereka di Piala Menpora 2021. Seperti diketahui, Syamsuddin adalah pelatih utama di Akademi PSM.

Namun, sampai Rabu (3/3/2021), PSM belum juga menggelar latihan. Padahal, kalangan suporter yakin, skuad Juku Eja akan memulai latihan resmi pada hari ini.

Seperti dikatakan Daeng Uki, Panglima Laskar Ayam Jantan kepada Bola.com, Selasa (2/3/2021). "Sumber kami di internal manajemen menyatakan PSM akan ikut di Piala Menpora 2021 dan mulai berlatih besok dengan Syamsuddin Batola sebagai pelatih," kata Daeng Uki.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer