Sukses


Harapan Erwin Ramdani Bersama Persib pada Musim 2021

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, menyambut antusias musim 2021. Erwin berharap bisa lebih sering lagi membela Tim Maung Bandung pada musim ini.

Pada musim 2019, pemain bernomor punggung 93 itu hanya tampil dalam 17 laga dan mencetak satu gol bersama Persib. Adapun musim 2020, dia belum sekalipun tampil dan kompetisi terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Jujur saja saya pribadi tidak puas pada tahun-tahun kemarin, maka 2021 ini saya ingin mendapatkan menit bermain yang lebih," ujar Erwin selepas latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).

"Mulai dari hari pertama latihan, saya berniat untuk lebih baik lagi dalam menyiapkam diri, supaya bisa mendapatkan menit bermain dengan hasil yang lebih baik," lanjutnya.

Untuk mewujudkan tekad itu lanjut Erwin tentu harus lebih keras dalam latihan dari hari ke hari dan yang penting menurutnya mau bekerja keras. "Masalah hasil urusan belakangan," tegas Erwin.

Disinggung Persib akan bermain di luar Bandung selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Erwin Ramdani tidak mempermasalahan. Baginya yang terpenting adalah bisa bermain maksimal pada setiap laga.

"Saya tidak terlalu memikirkan mau main di mana, yang penting menyiapkan individu untuk turnamen itu, urusan main di mana yang penting secara individu sudah menyiapkan untuk bermain dan berharap dapat kesempatan bermain," kata gelandang Persib itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berpeluang Besar

Hengkangnya Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto membuat peluang Erwin Ramdani mendapatkan tempat di skuad inti Persib Bandung terbuka lebar. Terlebih, Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907 hingga Juni 2021.

"Saya tidak terlalu memikirkan pemain yang masuk atau keluar karena bagi saya saingan terberat bagi saya adalah diri saya sendiri, meskipun ada yang datang dan pergi itu normal di dunia sepak bola. Tetapi, saya bertekad dan memiliki prinsip bahwa musuh terbesar adalah diri saya sendiri," tegas Erwin.

Ditanya alasan tetap memilih bertahan di Persib, Erwin memiliki alasannya. Padahal, dia diincar sejumlah klub di Tanah Air.

"Tawaran memang ada, tetapi balik lagi saya lebih memilih bertahan di Persib. Alasan ingin bertahan di Persib karena soal kebanggaan saja. Selama saya dibutuhkan di Persib tentu saya akan bekerja keras," ungkap Erwin Ramdani.

Video Populer

Foto Populer