Sukses


Pelatih Persib Mau Wander Luiz Berangkat ke Indonesia Awal Pekan Depan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap striker andalannya yang kini berada di Brasil, Wander Luiz, sudah dapat terbang ke Indonesia pada awal pekan depan.

Saat ini, Persib Bandung sangat membutuhkan striker untuk persiapan turnamen Piala Menpora. Setelah itu Maung Bandung juga harus bersiap menyongsong kompetisi Liga 1 2021, meski belum jelas kapan akan digulirkan.

"Dokumen Luiz masih diurus. Saya harap awal pekan depan semua dokumen sudah siap dan bisa memesan tiket pesawat. Secara pribadi saya berharap, dia bisa pergi akhir pekan depan karena harus melalui proses seperti Nick Kuipers," jelas Robert setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).

Setiba di Indonesia, Luiz harus menjalani karantina mandiri selama lima hari seperti yang dilakukan Nick. "Mungkin kami harus menunggu hingga dua pekan ke depan hingga Luiz bisa bergabung dengan tim," ujar Robert Alberts.

Menurut Robert, Nick akan meninggalkan Jakarta menuju Bandung pada Jumat (5/3/2021). Namun, pada pagi harinya tetap harus menjalani tes kembali. 

"Dia sudah melakukan satu tes PCR kemarin berdasarkan peraturan yang berlaku bagi orang asing yang datang ke Indonesia. Jadi kami menanti hasil tersebut," kata pelatih Persib Bandung itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kondisi Fisik Pemain Belum Sempurna

Robert mengatakan hingga hari ini kondisi fisik pasukannya belum ada yang sempurna. Para pemain Maung Bandung baru menjalani latihan bersama empat hari setelah hampir satu tahun tidak berlatih bersama.

"Itu yang harus kami sampaikan dengan jelas, perlu jalan yang panjang untuk bisa kembali ke kondisi terbaik. Pemain sudah diberikan fondasi yang bagus dalam hal aerobik dan kekuatan. Jadi semua sudah dilakukan sebelum kami memulai program latihan yang lain," tutur Robert.

Menurut Robert akan memakan waktu lebih lama daripada biasanya agar kondisi para pemain kembali ideal untuk menghadapi pertandingan. 

"Ketika memulai pramusim dengan normal, butuh waktu dua pekan untuk membentuk fisik dan sekarang tentunya akan lebih lama setelah tidak bermain selama satu tahun," kata pelatih berusia 66 tahun itu. 

Video Populer

Foto Populer