Sukses


Sepak Bola Indonesia Bakal Bergulir Lagi, Robert Alberts Kirim Pesan untuk Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kembali mengimbau kepada bobotoh dan seluruh suporter di Indonesia untuk selalu menaati protokol kesehatan. Imbauan itu dilontarkan pelatih asal Belanda itu mengingat sepak bola Indonesia akan segera bergulir lagi.

Sepak bola Indonesia akan kembali menggeliat lewat Piala Menpora yang akan bergulir pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Turnamen pramusim itu bakal menjadi fase percobaan sebelum klub menghadapi kompetisi Liga 1.

Namun, pandemi COVID-19 belum berakhir, dan itu membuat sepak bola Indonesia akan bergulir dengan nuansa yang berbeda. Kampanye sepak bola dengan imbauan agar suporter menyaksikan klub kesayangan melalui layar kaca dari rumah tengah digalakkan demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pun mendukung kampanye tersebut dengan menyuarakan pesan khusus kepada suporter Maung Bandung, bobotoh.

Mantan pelatih PSM Makassar itu pun mengingatkan bahwa bobotoh, baik di Bandung maupun di luar Bandung, untuk tetap mendukung dari rumah dan tidak datang ke stadion.

"Jika harus bermain di luar kota Bandung, suporter masih bisa datang ke stadion karena klub di Indonesia pasti memiliki suporter di seluruh kota. Jadi ini bukan soal main di dalam atau luar kota, karena di mana pun, nanti kami akan main tanpa penonton," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Peran Aktif

Persib Bandung akan berperan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan tersebut. Dengan cara ini, Robert Alberts meyakini sepak bola bisa kembali digelar di Indonesia setelah terhenti selama satu tahun.

"Sebagai klub, kami akan melakukan segala cara untuk memberi edukasi. Jika mencintai sepak bola dan klubnya, maka perlu mengikuti peraturan. Ini kesempatan bagus untuk semuanya bisa menikmati lagi sepak bola di Indonesia," ujarnya.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer