Sukses


Uji Coba Menang 7-0, Persela Mulai Temukan Kerangka Tim

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan sukses memetik kemenangan dalam laga uji coba kontra tim Porprov Lamongan. Mereka menang dengan skor mencolok 7-0 dalam laga yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (6/3/2021).

Dalam laga ini, pelatih Persela, Didik Ludianto, menurunkan para pemain yang bergabung dengan status seleksi untuk proyeksi Piala Menpora 2021. Duel ini dibagi dalam tiga babak, dengan masing-masing berdurasi 40 menit, 35 menit, dan 40 menit.

“Saya melihat kerangka tim sudah mulai terbentuk, meski permainannya tentu masih belum seperti yang saya harapkan. Anak-anak juga merasakan itu. Mungkin karena sudah lama tidak bertanding jadi perlu adaptasi,” ungkap Didik kepada Bola.com.

Para pemain Persela memang belum lama mulai mengikuti latihan secara kolektif. Mereka baru menjalani latihan perdana pada Senin lalu (1/3/2021). Artinya, mereka juga memerlukan adaptasi dalam waktu tak sampai sepekan berlatih.

Didik juga tidak cepat merasa puas dengan apa yang ditunjukkan oleh Eky Taufik dkk. Menurutnya, ada beberapa hal yang tetap mengalami perbaikan, meski berhasil memenangkan laga dengan skor besar dan tidak kebobolan.

“Secara keseluruhan, kami tidak banyak mendapat ancaman, karena kualitas tim yang dihadapi di bawah kami. Setidaknya, anak-anak sudah merasakan kembali situasi pertandingan. Ini jadi awal untuk ke depannya,” kata arsitek tim asli Lamongan itu.

“Yang jelas saya tidak melihat hasilnya tapi bagaimana permainan secara individu dan secara unit. Tadi kami menekankan dua kali sentuhan. Kami hanya ingin membentuk karakter Persela Lamongan yang dipersiapkan untuk Piala Menpora,” imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Komposisi Tim

Didik berusaha untuk menemukan komposisi yang pas dalam laga ini. Hasilnya, kerangka tim mulai terbentuk. Satu di antara caranya adalah melakukan perubahan dan komposisi pemain di lini tengah.

“Setiap babak tadi gelandangnya saya kasih berubah. Secara gambaran sudah ada, tapi kami perlu lihat lagi ke depan. Kalau soal gol itu bagian dari proses, ke depannya kami perbaiki sama-sama,” ujar pelatih berlisensi A AFC itu.

Persela Lamongan bakal terus mematangkan persiapan untuk tampil dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Rencananya, mereka akan menggelar laga uji coba lagi pekan depan, namun kini belum menemukan tim lawan.

 

Video Populer

Foto Populer