Sukses


Siap-siap, Drawing dan Manager's Meeting Piala Menpora Digelar Senin 8 Maret 2021

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan undian babak penyisihan sekaligus manager's meeting Piala Menpora 2021 pada Senin (8/3/2021) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

PT LIB bakal menggelar manager's meeting lebih dulu dengan para perwakilan peserta Piala Menpora pada pukul 14.00-17.00 WIB. Drawing akan dilakukan sekitar dua setengah jam berselang atau pukul 19.30 WIB.

"Manager's meeting kali ini akan membahas hal-hal penting yang terkait dengan perhelatan turnamen. Semuanya akan diinformasikan secara detail dan transparan," ungkap Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita dinukil dari laman LIB.

Piala Menpora adalah turnamen pramusim khusus Liga 1. Perhelatan ini akan diikuti oleh 18 klub.

Empat kota telah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Menpora. Empat wilayah tersebut meliputi Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

4 Klub di Grup Terpisah

Empat klub akan mendapatkan pengecualian di pengundian grup Piala Menpora. Empat tim itu meliputi Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya. Keempatnya bakal berada di grup berbeda pada babak penyisihan turnamen pramusim itu.

"Empat klub ini akan kami pisahkan di empat kota berbeda. Ya, mereka mendapatkan pengecualian secara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Hadian Lukita.

PT LIB tidak mau mengambil resiko menempatkan keempat klub itu di grup yang sama meski turnamen digelar tanpa penonton. Sebab, keempatnya punya riwayat perseteruan suporter. Persija dengan Persib, adapun Persebaya dengan Arema FC.

Lukita mengatakan, meski tidak akan ditempatkan dalam satu grup, keempat tim itu tetap mengikuti pengundian babak penyisihan Piala Menpora. "Lihat nanti saat drawing, Persija, Persib, Persebaya, dan Arema FC ditempatkan di grup apa," imbuh Lukita.

Video Populer

Foto Populer