Sukses


Cinta Makassar Jadi Alasan Bek Asal Pantai Gading Ingin Gabung PSM di Piala Menpora 2021

Bola.com, Makassar - Bek tengah asal Pantai Gading, Boman Aime menyatakan ketertarikannya kembali memperkuat PSM Makassar.

Boman yang pernah berkostum Juku Eja pada periode 2014-2016 ini mengaku tak mempermasalahkan kondisi PSM yang baru saja mendapat sanksi karena menunggak pembayaran gaji pemain asingnya di Liga 1 2020, Giancarlo Rodrigues.

Menurut Boman, justru situasi sulit yang dialami PSM itu yang membuatnya ingin membantu Juku Eja yang tengah bersiap menghadapi Piala Menpora 2021. Apalagi agennya sudah memberitahu soal kemungkinan dirinya kembali berkostum PSM.

"Saya cinta dengan PSM. Dulu saya pergi karena coach Robert Alberts punya pemain pilihan sendiri," kata Boman yang menghubungi Bola.com, Senin (8/3/2021).

Selepas dari PSM yang menjadi tim pertamanya di Indonesia, Boman direkrut Perseru Serui. Boman bergabung di klub Papua itu sampai akhir Liga 1 2018. Terakhir, Boman memperkuat klub Liga 1 Lebanon, Sahab El Borj pada 2020 lalu.

"Tapi tak lama karena semua pemain asing meninggalkan Lebanon menyusul teror bom di sana," terang Boman yang kini berusia 31 tahun ini.

Andai PSM jadi memakai jasanya, Boman menegaskan dirinya tak butuh lama untuk berdaptasi dengan karakter permainan tim Juku Eja yang bakal mengandalkan mayoritas pemain asli Makassar di Piala Menpora 2021.

Begitu pun dengan kondisi fisik dan staminanya yang tetap terjaga karena masih rutin berlatih bersama rekan-rekannya sesama pemain asal Afrika di Jakarta seperti Greg Nwokolo dan Herman Dzumafo.

"Saya ingin membantu PSM Makassar di Piala Menpora 2021. Setelah itu, kita lihat perkembangan selanjutnya."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tanggapan Suporter

Ketertarikan Boman memperkuat PSM Makassar disambut antuasias kalangan suporter. Seperti kata Erwinsyah, koordinator komunitas suporter VIP Selatan.

"Di tengah kondisi PSM yang lagi terpuruk, kami tentu senang Boman kembali ke Makassar. Kehadirannya bisa menutupi kekurangan di lini belakang pada Piala Menpora 2021 nanti," ujar Erwinsyah.

Sampai saat ini, PSM hanya memiliki satu pemain asing yakni Wiljan Pluim yang masih terikat kontrak dengan Juku Eja.

Tapi, sang kapten yang tengah berada di Belanda diragukan bisa ke Makassar dalam waktu dekat. Hal itu dikatakan CEO PSM, Munafri Arifuddin usai latihan perdana skuad Juku Eja di Lapangan Bosowa Sport Centre, Minggu (7/3/2021).

"Kalau pun bisa datang, Pluim harus menjalani karantina dulu. Jadi, lebih baik kami fokus pada pemain yang ada," ungkap Munafri.

Video Populer

Foto Populer