Sukses


Osvaldo Haay: Saya Masih Negosiasi dengan Persija, Tapi...

Bola.com, Jakarta - Kontrak setahun yang ditandatangani Osvaldo Haay bersama Persija Jakarta telah tuntas. Winger Timnas Indonesia itu berencana untuk bermain di luar negeri.

Namun, Osvaldo Haay tetap membuka peluang untuk bertahan di Persija Jakarta. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku masih bernegosiasi dengan manajemen tim ibu kota.

Adapun, kans Osvaldo Haay berkarier di luar negeri cukup tipis untuk saat ini. Pasalnya, mayoritas jendela transfer untuk kompetisi di Asia dan Eropa telah ditutup.

Mau tak mau, Osvaldo Haay harus menunggu hingga musim panas nanti untuk berkiprah di luar Indonesia.

"Saya masih ada pembicaraan dengan Persija Jakarta, cuma belum deal. Masih dalam tahap negosiasi. Tapi, saya inginnya bermain di luar negeri," kata pemain yang baru melangsungkan pernikahan itu.

Osvaldo Haay baru bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun lalu. Jika pindah, kariernya bersama tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya seumur jagung.

Osvaldo baru bermain dalam dua laga bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020 sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

"Terkait masa depan saya, kontrak saya dengan Persija sudah habis. Saya masih mencari klub baru. Harapannya saya bisa bermain di luar negeri," imbuh Osvaldo Haay.

2 dari 3 halaman

Padahal Sudah Nge-klik

Pemain asal Jayapura itu berhasil beradaptasi dengan cepat dengan gaya permainan di Persija. Dalam dua laga yang dimainkan, Osvaldo sukses mencetak satu gol untuk klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Baru juga merapat, kompetisi musim lalu telah dihentikan. Alhasil, kebersamaan Osvaldo Haay dengan Persija berakhir prematur.

Dua tahun lalu, Osvaldo Haay sempat mengikuti seleksi bersama klub Spanyol, CD Numancia. Namun, top scorer SEA Games 2019 itu justru kembali ke Indonesia untuk memperkuat Persebaya Surabaya.

Osvaldo Haay mencetak satu gol dan satu assist ketika Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua dalam pertandingan uji coba, kali ini melawan Bali United di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2021).

Setelah uji coba itu, ia akan memanfaatkan waktu bernegosiasi dengan klub sebelum Piala Menpora.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Gol-Gol yang Antarkan Persib Bandung ke Semifinal Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer