Sukses


Jawaban Bijak Diego Assis Setelah Dibandingkan dengan Paulo Sergio di Bali United

Bola.com, Denpasar - Gelandang Diego Assis telah menjalani debutnya bersama Bali United FC, meski dalam laga non-kompetitif. Pemain berpaspor Brasil itu tampil dalam laga uji coba kontra Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Bali United terpaksa menelan pil pahit dengan skor 1-3. Diego Assis juga belum banyak menampilkan kontribusi untuk tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut. Dia terlihat masih memerlukan adaptasi.

Kedatangannya ke Pulau Dewata telah membuat suporter membandingkan performanya dengan Paulo Sergio.

Ya, Diego Assis datang dengan harapan bisa menjadi pengganti Paulo Sergio. Kedua pemain itu sama-sama berposisi sebagai gelandang serang dan menjadi motor serangan tim.

Diego sadar bahwa suporter tidak akan mudah melupakan jasa Paulo Sergio untuk Bali United. Pemain berkewarganegaraan Portugal itu memiliki peran penting di lini tengah saat Serdadu Tridatu menjuarai Liga 1 2019.

“Dia memiliki teknik dan permainan yang Bagus. Performanya luar biasa sehingga Bali United FC berhasil juara (Liga 1 2019),” ucap pemain berusia 33 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kontribusi

Paulo Sergio dikenal sebagai satu di antara pemain asing terbaik yang pernah merumput di Indonesia. Dia tercatat sudah dua kali merengkuh gelar Liga 1. Sebelum bersama Bali United FC, prestasi serupa disumbangkannya untuk Bhayangkara FC pada musim 2017.

Penampilan apik Paulo Sergio membuatnya menjadi pemain istimewa di mata Semeton Dewata, suporter Bali United. Namun, mantan pemain Sporting CP itu tidak melanjutkan kerja sama dan telah hengkang dari Bali United.

Diego Assis sadar Paulo berhasil membuat Bali United menjelma menjadi kekuatan menakutkan dua musim lalu. Dia berusaha agar bisa menunjukkan kontribusi maksimal juga demi memberi prestasi untuk tim.

“Saya berharap saya bisa melakukan tugas yang baik disini. Saya percaya dengan kemampuan saya karena Bali United adalah tim yang besar dan kuat. Apa yang Paulo lakukan sebelumnya, seorang Diego Assis pasti bisa melakukannya juga untuk Bali United,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer