Sukses


Kata Legenda Persik Kediri, Suntikan Vaksin COVID-19 seperti Gigitan Semut

Bola.com, Kediri - Setelah mantan Ketua Umum Persikmania Hendry Ego menjalani vaksinasi COVID-19, giliran legenda Persik Kediri, Harianto, Selasa (9/3/2021), juga wajib disuntik. Kebetulan mereka sama-sama sebagai ASN di Disbudparpora Kota Kediri.

Harianto mengaku tak merasakan efek apapun usai vaksinasi di Puskesmas Campurejo, Kota Kediri.

"Kondisi fisik saya bagus. Sehingga saya tak merasakan efek dari vaksinasi itu. Lengan kiri saya hanya seperti digigit semut," kata Harianto.

Salah satu legenda Macan Putih saat meraih gelar juara Indonesia 2003 dan 2006 itu berharap warga Kota Kediri tak takut jika dapat giliran vaksinasi COVID-19.

"Sebelum disuntik, tenaga medis bertanya riwayat kesehatan calon vaksinator. Jadi semua proses sangat teliti. Sebenarnya tak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksinasi tersebut," tuturnya.

Di kantor Disbudparpora, Harianto merupakan gelombang ketiga menjalani vaksinasi. Sementara Hendry Ego masuk kelompok pertama.

"Untuk teman-teman ASN yang punya jabatan memang di gelombang pertama. Saya kan masih staf biasa. Jadi masuk giliran belakangan," ujar mantan kapten Persik Kediri itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Juara Divisi Utama

Harianto masuk sebagai ASN atas jasa dan kebijakan HA Maschut. Saat itu, mertua Waketum PSSI Iwan Budianto itu menjabat sebagai Walikota Kediri.

Sebagai hadiah keberhasilan Persik Kediri meraih gelar juara Divisi Utama, semua pemain dan orang-orang yang berjasa atas prestasi itu diangkat sebagai ASN. Pada waktu itu masih berlaku otonomi daerah. Sehingga Walikota HA Maschut sesuai aturan Pemerintah punya wewenang mengeluarkan kebijakan tersebut.

Video Populer

Foto Populer