Sukses


Sesama Tim Timur Jadi Alasan Patrich Wanggai Memilih Gabung PSM

Bola.com, Makassar - Kehadiran Patrich Wanggai pada sesi latihan PSM Makassar di Bosowa Sport Centre, Rabu (10/3/2021) menambah gairah skuad Juku Eja. Apalagi, PSM memang tak punya striker murni setelah Giancarlo Rodriques, Ferdinand Sinaga dan Osas Saha pergi dari tim menyusul krisis finansial.

Patrich mengaku optimitistis PSM bisa bersaing di Piala Menpora 2021. Seperti diketahui, pada turnamen pra musim tersebut, PSM tergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Borneo FC.

"PSM kali ini mayoritas diperkuat pemain asli Makassar yang memiliki motivasi dan semangat pantang menyerah. Secara kualitas PSM juga bisa bersaing. Kita lihat saja nanti," tegas Patrich Wanggai kepada awak media Makassar.

Pada kesempatan itu, pemain asal Papua tersebut mengungkapkan alasannya memilih bergabung di PSM. Menurutnya, ada sejumlah tim yang mengajaknya bergabung pasca-tak lagi bersama Persebaya Surabaya.

Namun, manajemen PSM yang paling intens melakukan komunikasi dengannya. "Saya pun memutuskan ke PSM. Apalagi, PSM adalah tim Indonesia Timur," ujar sang striker.

Keyakinan Patrich terbilang realistis. Jadwal mepet membuat persiapan tim peserta Piala Menpora 2021 terbilang sama. Dalam kondisi ini, motivasi, semangat dan mental bisa jadi modal tim.

Apalagi, PSM dihuni sejumlah pemain asli Makassar yang bermental petarung seperti Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Rasyid Bakri, M. Arfan, dan Rizky Eka Pratama. Juga ada pemain non Makassar yang berkarakter sama yakni Hasim Kipuw, Yakob Sayuri, dan tentu saja Patrich Wanggai.

Sebelumnya, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyatakan manajemen akan mendatangkan pemain tambahan untuk mempersolid tim. Rumor yang beredar di kalangan suporter dan media, bek muda asal Makassar yang juga pemain Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat bakal segera bergabung dengan Tim Juku Eja.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Latihan Terkendala Cuaca

Masa persiapan yang mepet membuat pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengungkapkan program latihan yang fokus mengembalikan fisik dan sentuhan para pemainnya.

Terkait uji coba, Syamsuddin mengaku kesulitan mencari lawan di Makassar. Apalagi, situasi dan kondisi di Makassar yang terus diguyur hujan membuat Tim Juku Eja terpaksa berlatih di lapangan futsal Bosowa Sport Centre.

"Saya masih mencari lawan yang cocok dan siap. Tapi, kalau tidak ada, saya akan mengggelar gim internal saja sebelum berangkat ke Malang," kata Syamsuddin, libero mengantar PSM meraih trofi juara Liga Indonesia musim 1999/2000 ini.

Video Populer

Foto Populer