Sukses


Meninggalkan Tira Persikabo, Dwi Kuswanto Resmi Pulang ke Persela

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan kembali mendatangkan amunisi baru untuk tampil di Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu merekrut penjaga gawang Dwi Kuswanto, mantan penjaga gawang Tira Persikabo.

Kehadiran pemain asli Sidoarjo itu sangat penting untuk membantu Persela Lamongan pada musim ini. Apalagi, Dwi Kuswanto memang bukan sosok baru. Dia tercatat pernah membela Persela di dua periode yang berbeda, yakni musim 2016, dan 2018 hingga 2019.

“Alhamdulillah, dapat tawaran dari manajemen Persela untuk bergabung. Kami juga sudah mencapai kesepakatan. Saya tentu tidak bisa menolak. Tim ini membuat saya ingin kembali,” katanya kepada Bola.com, Kamis (11/3/2021).

“Sewaktu masih di Tira Persikabo, harus jauh dari keluarga. Sekarang lebih enak juga dekat rumah. Istri saya tinggal di Tuban dan orang tua saya tinggal di Sidoarjo. Bisa kumpul keluarga,” imbuhnya.

Sosok yang akrab disapa Dwikus tersebut sudah bergabung dalam latihan Persela Lamongan yang digelar di Stadion Surajaya, Kamis pagi. Dia langsung digembleng untuk memantapkan persiapan menjelang Piala Menpora yang dimulai 21 Maret 2021.

Video

2 dari 2 halaman

Gerak Cepat untuk Kembali dan Berharap Bisa Membantu Persela

Perekrutan Dwikus ini bisa dibilang mengejutkan. Sebab, kiper berusia 35 tahun itu berstatus sebagai pemain Tira Persikabo. Dia bahkan masih masuk dalam daftar susunan pemain saat tim tersebut beruji coba kontra Timnas Indonesia, Jumat (5/3/2021).

“Memang komunikasinya mendadak banget. Jumat itu saya masih di Tira Persikabo. Tapi, di sana saya belum tanda tangan kontrak. Makanya, tawaran kembali ke Persela bisa diterima. Saya juga sudah pamitan di sana,” imbuh kiper berpostur 180 cm itu.

Dwikus diharapkan bisa menjadi kiper andalan Persela Lamongan setelah kepergian Alfonsius Kelvan dan Reky Rahayu. Sebelum kehadirannya, Persela hanya memiliki kiper-kiper muda yang belum berpengalaman.

“Mudah-mudahan bisa membantu Persela di turnamen pramusim ini. Saya sudah kenal pelatih dan pemain-pemainnya. Kami harus berjuang dan melakukan persiapan supaya bisa maksimal,” tuturnya.

Persela bakal menghadapi tantangan tidak mudah di Piala Menpora 2021 dengan tergabung di Grup C. Mereka akan bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, PSS Sleman, dan Madura United.

Video Populer

Foto Populer