Sukses


Sudah Gabung Latihan Arema FC, Bruno Fokus Meningkatkan Level Kebugaran

Bola.com, Malang - Pemain asing yang ditunggu Arema FC akhirnya tiba. Bruno Smith, gelandang serang berusia 28 tahun asal Brasil, sudah bergabung dalam sesi latihan di Lapangan Ketawang, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Namun, dalam latihan pertamanya bersama Arema FC, Bruno Smith belum bisa berlatih bersama rekan-rekannya, tapi bersama sport therapist, David Setiawan.

Maklum, mantan pemain FC Twente itu butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Ia baru menjalani penerbangan jauh dari Brasil hingga ke Indonesia.

Belum lagi ia harus menjalani karantina mandiri di Jakarta selama tujuh hari. Wajar jika kondisinya tertinggal dari pemain Arema FC lainnya. Kini ia harus menjalani program khusus untuk meningkatkan fisiknya.

"Bruno Smith masih belum bisa berlatih bersama tim. Tadi baru latihan pertama, nanti kami akan melihat lagi perkembangannya," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Belum bisa diprediksi kapan playmaker ini bergabung dengan skuat utama Arema FC. Tapi, masih ada cukup waktu untuk Bruno bisa masuk ke skuat utama Singo Edan dan tampil di penyisihan Grup A Piala Menpora 2021.

"Tergantung kepada Bruno, butuh berapa lama dia mengembalikan fisiknya? Kami juga senang jika bisa menurunkannya di fase grup Piala Menpora," lanjut Kuncoro.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Bruno Smith pun menyadari dirinya membutuhkan waktu untuk bisa menyetarakan kondisinya dengan pemain Arema FC lainnya. Ia sebenarnya tidak ingin terlambat bergabung latihan, tapi proses pengurusan visa membuatnya baru bisa bergabun saat ini.

"Saat ini yang penting adalah Bruno sudah bergabung. Kalau sudah makin lengkap, latihan bisa lebih maksimal," ujar Kuncoro.

Bruno Smith memang pulang ke Brasil pada akhir 2020 lalu. Ketika itu belum ada kepastian mengenai kompetisi di Indonesia.

Jadi, ia memutuskan untuk berkumpul dulu bersama keluarganya. Namun, ia berjanji kembali ke Arema FC karena Bruno masih penasaran dengan sepak bola Indonesia.

Video Populer

Foto Populer