Sukses


Sudah Berangkat ke Indonesia, Dragan Djukanovic Segera Memimpin Latihan PSIS Pekan Depan

Bola.com, Semarang - Skuat PSIS Semarang yang sudah berlatih dalam beberapa hari terakhir, segera dipimpin oleh pelatih kepala mereka. Dragan Djukanovic dijadwalkan datang ke markas timnya dalam beberapa hari ke depan.

Sang pelatih tengah bergegas dari kampung halamannya di Serbia, menuju Indonesia dan mendarat di Semarang. Hal itu dibenarkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Tidak lama lagi Hari Nur Yulianto dkk. kembali dilatih langsung oleh Dragan Djukanovic.

"Rencananya hari ini coach Dragan sudah berangkat dari sana. Kita doakan semoga perjalanan beliau lancar," ungkap Yoyok Sukawi, Jumat (12/3/2021).

Mantan pelatih Borneo FC tersebut pulang ke Serbia sejak November 2020. Ia memutuskan kembali ke negaranya karena saat itu Shopee Liga 1 2020 tidak jelas dan akhirnya digugurkan.

Dragan Djukanovic membuktikan kesetiaannya untuk tetap menjadi bagian dari Laskar Mahesa Jenar. Termasuk penolakannya terhadap sejumlah tim yang memberikan tawaran melatih karena ingin tetap bersama PSIS Semarang.

Video

2 dari 2 halaman

Menjalani Karantina Mandiri

Menurut Yoyok Sukawi, setelah Dragan Djukanovic tiba di Semarang, tak lantas langsung memimpin sesi latihan menyongsong Piala Menpora. Prosedur karantina mandiri wajib diberlakukan setidaknya hingga lima hari.

Dengan demikian, Dragan Djukanovic baru bisa memberikan instruksi dan porsi latihan langsung kepada anak asuhnya pekan depan. Untuk sementara waktu, posisinya digantikan oleh asistennya, Imran Nahumarury, sejak hari pertama latihan.

"Coach Dragan harus ikuti protokol kesehatan. Makanya dia harus karantina mandiri dulu lima hari sesampainya di Indonesia. Minggu depan baru dia memimpin latihan," ungkap Yoyok Sukawi.

Dragan Djukanovic ditunjuk manajemen PSIS Semarang sebagai pelatih kepala, setelah sempat menjabat posisi direktur teknik pada akhir musim 2019. Performa PSIS selama dipegang Dragan Djukanovic cukup apik pada awal Shopee Liga 1 2020.

Dengan torehan dua kemenangan dan sekali kalah dalam tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2020, PSIS bertengger di peringkat kelima klasemen, hingga status Liga 1 berakhir dengan status dibatalkan.

Video Populer

Foto Populer