Sukses


5 Pemain Lokal yang Bakal Bersinar di Piala Menpora 2021: Ada Duet Maut Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kurang dari sepekan, Piala Menpora 2021 bakal meramaikan sepak bola di Indonesia setelah setahun mati suri. Turnamen bertajuk pramusim ini berpeluang menjadi panggung unjuk kemampuan dari para pemain lokal.

Piala Menpora 2021 bakal digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Penyelenggaraan turnamen ini berlangsung di Solo, Malang, Bandung, dan Sleman, dan diikuti 17 klub yang berasal dari Liga 1.

Terdapat 48 pertandingan yang akan tersaji mulai dari babak penyisihan grup hingga final di Piala Menpora 2021. Sama seperti turnamen pramusim pada umumnya, Piala Menpora 2021 diprediksi bakal menghadirkan tensi dan gengsi tersendiri.

Maklum, turnamen ini merupakan kegiatan sepak bola pertama yang diselenggarakan pada masa pandemi COVID-19. Hal inilah yang membuat para pemain akan melampiaskan rasa kerinduan dengan memberikan penampilan terbaik sebagai modal menghadapi kompetisi musim baru.

Piala Menpora 2021 juga berpeluang menghadirkan kejutan dari penampilan-penampilan pemain. Tak terkecuali dengan pemain lokal yang secara kualitas sudah bisa disejajarkan dengan para pemain asing.

Bola.com mencatat, ada lima pemain lokal yang berpeluang tampil menggebrak di Piala Menpora 2021. Berikut ini lima pemain yang berpeluang menjadi bintang pada turnamen pramusim tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Ferdinand Sinaga (Persib Bandung)

Ferdinand Sinaga kembali berseragam Persib Bandung pada 2021. Piala Menpora 2021 menjadi panggung pembuktian yang layak buat Ferdinand.

Bukan rahasia lagi Ferdinand adalah penyerang tajam yang dimiliki Indonesia saat ini. Ferdinand dikenal memiliki tendangan yang akurat dan berani berduel dengan bek lawan demi mencetak gol.

Pelatih Robert Alberts kemungkinan bakal menduetkannya dengan Wander Luiz di lini depan Persib. Hal ini tentu saja bakal membuat lini depan Persib menakutkan di Piala Menpora 2021.

3 dari 6 halaman

Kushedya Hari Yudo (Arema FC)

Kushedya Hari Yudo merupakan satu di antara sedikit penyerang tengah lokal terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Hal itu sudah dibuktikan bersama Arema FC pada Liga 1 2020 di mana Kushedya mampu mencetak dua gol dalam tiga laga.

Kushedya Hari Yudo juga tampil mengesankan pada pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Pemain berusia 27 tahun itu sukses mencetak satu gol dan memiliki peran penting.

Piala Menpora 2021 menjadi kesempatan Kushedya Hari Yudo untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Arema FC tentu saja menaruh harapan tinggi pada Kushedya Hari Yudo agar mampu membantu meraih gelar pramusim tersebut.

4 dari 6 halaman

Patrich Wanggai (PSM Makassar)

Patrich Wanggai memulai petualangannya di PSM Makassar pada Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Juku Eja itu tentu menaruh harapan yang tinggi pada Patrich Wanggai.

Secara kualitas, Patrich Wanggai memang tak perlu diragukan lagi. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir penampilannya dalam membobol gawang lawan inkonsisten.

Patrich Wanggai bisa menjadikan ajang ini sebagai panggung mengembalikan ketajamannya. Apalagi Patrich Wanggai dikenal punya catatan apik saat bermain pada turnamen pramusim.

5 dari 6 halaman

Evan Dimas (Bhayangkara Solo FC)

Piala Menpora 2021 akan menandai petualangan baru Evan Dimas di Bhayangkara Solo FC. Meskipun sejatinya, klub berjulukan The Guardians itu sudah tak asing buatnya.

Evan Dimas pernah membela Bhayangkara pada 2014-2017. Kembalinya Evan Dimas tentu saja bakal menambah kualitas di lini tengah klub asuhan Paul Munster tersebut.

Evan Dimas merupakan gelandang serba bisa yang andal membaca permainan dan menjadi motor serangan. Evan juga sering memanjakan para penyerang dengan umpan gemilang hingga membantu mencetak gol.

6 dari 6 halaman

Osvaldo Haay (Persija Jakarta)

Piala Menpora 2021 menjadi pembuktikan kualitas buat Osvaldo Haay bersama Persija Jakarta. Pada 2020, kariernya bersama klub ibu kota itu terganggu pandemi COVID-19 sehingga tak maksimal.

Meski demikian, kualitas Osvaldo masih tetap terjaga. Hal itu dibuktikannya ketika mencetak satu gol dan assist bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 pada laga uji coba.

Osvaldo Haay merupakan pemain yang punya kemampuan komplet. Osvaldo memiliki naluri mencetak gol yang tajam dan juga bisa diandalkan sebagai pelayan pemberi umpan-umpan manis.

Video Populer

Foto Populer