Sukses


Persib Serukan Bobotoh Dukung dari Rumah Selama Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Demi suksesnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, manajemen Persib Bandung meminta para Bobotoh untuk memberikan dukungan melalui rumah. Lewat seruan #DukungDariRumah, diharapkan tidak ada kegiatan nonton bareng apalagi sampai datang ke stadion.

Seruan itu langsung disampaikan manajemen Persib, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, perwakilan dari Polrestabes Bandung, dan dua pentolan bobotoh seperti Heru Joko (Ketua Viking Persib Club) dan Asep Abdul (Ketua Bomber).

Setelah penandatangan kesepakatan, mereka mendeklarasikan seruan #DukungDariRumah. Acara ini dihelat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (16/3/2021).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar berharap setelah adanya kesepakatan #DukungDariRumah ini tidak ada bobotoh atau suporter yang memaksakan datang ke stadion saat bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021.

Persib akan bermain di Sleman, sedang Bandung menjadi tempat pertandingan Grup C Piala Menpora yang dihuni Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Madura United, Persik Kediri, dan Persela Lamongan.

"Mudah-mudahan dengan ditandatanganinya kesepakatan ini tidak ada suporter yang datang ke stadion. Saya juga minta kepada Heru (Viking) dan Asep (Bomber) harus terdepan karena Bandung sebagai tuan rumah adalah suatu kehormatan," ujar Umuh.

Umuh juga berharap para suporter yang timnya bermain di Bandung untuk tetap mendukung timnya di rumah saja. "Diharapkan semua mengerti seperti bonek dan suporter lain-lainnya yang bertanding di Bandung dilarang datang karena ini sudah komitmen," kata Umuh.

"Bobotoh juga harus mendukung dan menjaga marwah Persib, saya juga berharap kepada Heru dan Asep ikut mengamankan, tidak membebankan semua kepada Polres dan Kodim. Insya Allah dengan kebersamaan, aman," tambah Umuh.

 

Video

2 dari 3 halaman

Insya Allah Liga 1 Bisa Bergulir Jika Piala Menpora 2021 Sukses

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menambahkan bahwa pelaksanaan turnamen Piala Menpora ini sebuah event trial untuk persiapan kompetisi Shopee Liga 1 2021.

Maka itu, diharapkan para bobotoh dan suporter lainnya untuk sementara ini cukup mendukung dari rumah saja karena situasi masih pandemi.

"Apabila bisa berhasil dengan protokol kesehatan, Insya Allah kita bisa lihat Liga 1 kembali bergulir. Karena itu sebagai pencinta sepak bola kita semua diharapkan bisa mendukung pelaksanaan sesuai regulasi pemerintah daerah dalam hal ini Polri, tidak boleh ada kerumunan atau nobar (nonton bareng)," jelas Yana.

 

3 dari 3 halaman

Demi Kebaikan Sepak Bola Indonesia

Yana yang juga Ketua Askot PSSI Bandung ini berharap komitmen mendukung Persib dari rumah ini awal yang bagus kegiatan sepak bola ke depan di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Kita sama-sama buktikan Kota Bandung bisa menjaga kegiatan Piala Menpora dengan prokes (protokol kesehatan) yang sudah ditetapkan demi kebaikan kita dan sepak bola Indonesia," ujar Yana.

"Meskipun di Bandung pandemi relatif terkendali tapi mari kita tetap menjaga prokes dan doakan juga semoga Persib selalu berikan terbaik dan jadi juara di event ini atau kompetisi," harap Yana mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer