Sukses


Pulangkan Demerson, Persela Akhirnya Punya Pemain Asing untuk Piala Menpora

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akhirnya berhasil mendapatkan pemain asing untuk bersaing di Piala Menpora 2021. Mereka berhasil merekrut kembali bek asal Brasil, Demerson Bruno Costa.

Demerson bukanlah sosok yang asing bagi Persela dan suporter LA Mania. Pemain berusia 35 tahun itu sempat membela Laskar Joko Tingkir pada musim 2019, sebelum hijrah ke Malaysia membela Sarawak United pada musim 2020.

Mantan pemain Bali United itu sudah bergabung dengan latihan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa sore (16/3/2021). Menariknya, hari ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-35.

“Demerson akan memperkuat Persela di Piala Menpora nanti. Kami memilih Demerson, karena kami sudah tahu kualitas permainannya. Apalagi saat ini dia sudah di Indonesia,” kata Edy Yunan Achmadi, manajer Persela, kepada Bola.com.

Kehadiran Demerson tentu sangat penting untuk memperkuat barisan pertahanan Persela di Piala Menpora 2021. Sesuai hasil undian, tim asal Kota Soto itu bakal bersaing dengan Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Persik Kediri, dan Madura United di Grup C.

Sebelumnya, Yunan menuturkan Persela Lamongan kesulitan mendatangkan pemain asing lantaran mengalami kendala administrasi. Sebab, tidak mudah untuk mendapatkan visa bagi warga negara asing yang masih berada di negara asalnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Baru 1

Cara termudah untuk merekrut pemain asing adalah dengan mendatangkan pemain yang sedang menetap di Indonesia selama kompetisi vakum. Secara administrasi, itu tidak memerlukan pengurusan visa melalui imigrasi lagi.

“Untuk pemain asing yang lama dan punya kitas (kartu izin tinggal terbatas) lebih mudah. Atau, ada juga klub yang merekrut pemain asing yang masih tinggal di Indonesia. Sedangkan kami ingin mendatangkan pemain baru,” ucap Yunan.

“Kalau memang ada pemain asing yang tinggal di Indonesia, kami berusaha merekrutnya. Tapi, ini jumlahnya tidak banyak. Beruntung, Demerson tetap di Indonesia jadi bisa direkrut,” ucap pria asli Lamongan itu.

Sejauh ini, Persela Lamongan memang hanya memiliki Demerson saja yang berstatus legiun impor. Yunan menyebutkan bahwa pihaknya akan berusaha mendatangkan pemain asing lain untuk menambah kekuatan tim di Piala Menpora 2021.

 

Video Populer

Foto Populer