Sukses


Siasat Persebaya Hadapi Jadwal Padat di Piala Menpora 2021 Agar Tidak Kelelahan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak punya banyak waktu lagi untuk mematangkan persiapan menjelang Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret. Mereka cuma punya waktu tiga hari saja sebelum bertolak ke Bandung.

Siasat dan strategi mesti dipersiapkan Persebaya untuk Piala Menpora 2021. Satu di antara fokus utamanya adalah menjaga kondisi pemain agar tetap prima hingga pertandingan digelar.

Oleh karena itu mengatur volume dan intensitas latihan menjadi penting untuk skuatnya. Dalam rangka menjaga kondisi, pelatih Persebaya tersebut berencana akan menurunkan tensi latihan dalam beberapa hari ke depan.

Setelah dalam beberapa hari sebelumnya, Aji menggembleng pemain dengan latihan durasi panjang. Rata-rata durasi latihan Rendi Irwan dkk mencapai 120 menit tiap harinya. Dengan intensitas yang juga cukup tinggi.

“Untuk beberapa hari ke depan sampai menjelang berangkat, kita akan menurunkan volume. Tapi intensitasnya tetap tinggi,” kata pelatih asli Malang itu.

Persebaya Surabaya ditinggal banyak pemain pentingnya setelah Liga 1 2020 resmi dihentikan karena pandemi virus corona. Namun, perombakan dilakukan Aji Santoso menyambut Piala Menpora 2021, di antaranya dengan mempromosikan sejumlah pemain muda.

 

2 dari 4 halaman

Tactical Training

Satu hal yang tak berubah dari menu latihan Persebaya adalah tactical training. Aji terus berupaya menyodorkan porsi latihan itu agar pemahaman pemain semakin padu demi bersaing di Grup C Piala Menpora 2021.

Selain itu, pengondisian fisik juga aspek penting. Maklum, berbulan-bulan sudah para pemain vakum dari kegiatan sepak bola meski beberapa pemain memilih untuk melakukan fun game demi menjaga stamina.

“Yang pertama memang kami tetap ada latihan taktik. Untuk penutupan tadi ada pengkondisian fisik untuk membentuk fisik pemain,” imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Lawan-Lawan Persebaya di Piala Menpora 2021

Persebaya terhitung telat untuk melakoni latihan perdana yang baru dimulai pada Kamis (4/3/2021). Beberapa klub lain, terutama yang tergabung di Grup C, sudah memulainya jauh-jauh hari.

Di grup tersebut, tim Bajul Ijo bakal bersaing dengan Madura United, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan PSS Sleman untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Di laga perdana, Persebaya bakal menghadapi Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021).

4 dari 4 halaman

Video Harapan Aji Santoso buat Persebaya di Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer