Sukses


Ezra Walian Senang Sudah Gabung Latihan Persib, Butuh Waktu untuk Perbaiki Kebugaran

Bola.com, Bandung - Pemain anyar Persib Bandung, Ezra Walian, sudah terlihat bergabung bersama rekan-rekan setimnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/3/2021). Pemain naturalisasi asal Belanda itu langsung menjalani latihan bersama Supardi Nasir dkk.

"Saya baru datang empat jam lalu, jadi saya cukup lelah dan terakhir saya berlatih dengan PSM sudah lama sekali. Tapi, tidak apa, saya senang kembali ke lapangan," ujar Ezra Walian setelah latihan.

Ezra Walian mengaku senang akhirnya bisa latihan bersama tim Persib Bandung yang sudah dua pekan lebih melakukan persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Mereka adalah pemain yang sangat bagus, level mereka sudah bagus, dan saya terkesan dengan mereka. Selama ini saya latihan sendiri di rumah, tapi itu berbeda dengan tim. Senang bisa kembali latihan," ungkap Ezra.

Bahkan Ezra mengaku tidak mengalami kendala bahasa setelah bergabung dengan Persib lantaran sudah terbiasa ketika latihan bersama Timnas Indonesia. "Saya sudah belajar banyak. Jadi saya santai," cetus Ezra sambil tersenyum.

Ezra Walian cukup senang karena di Persib ada sosok yang juga berasal dari Belanda, seperti Nick Kuipers dan tentunya pelatih Persib, Robert Alberts. Ada juga Geoffrey Castillion sedang dipinjamkan ke Serie C Italia, Como 1907.

"Kami bisa ngobrol pakai bahasa Belanda. Kami bisa berdiskusi dengan baik dengan pelatih. Tapi, bukan hanya tentang koneksi Belanda, saya juga punya koneksi Indonesia dengan pemain Indoneisa. Saya senang dengan adanya pemain dan pelatih asal Belanda, tapi akhirnya saya memiliki koneksi yang baik dengan pemain Indonesia," tutur pemain anyar Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Butuh Adaptasi, tapi Berharap Tampil di Piala Menpora

Ezra Walian mengaku butuh upaya untuk beradaptasi di Persib Bandung, terutama kondisi fisik agar lebih baik. Menurutnya, butuh beberapa waktu untuk latihan dan meningkatkan kondisi fisik.

"Harapan saya di Piala Menpora ini bisa mendapatkan menit bermain untuk bisa kembali merasakan feeling di lapangan. Saya sangat suka bermain sepak bola dan membantu pemain lain dan tim. Jadi target awal saya tentu menjadi lebih fit," ucap Ezra.

Ketika disinggung target gol di Persib, pemain bernomor punggung 30 ini berharap bisa menyumbangkan banyak gol. Namun, target utama Ezra adalah membantu tim Persib menang dalam setiap pertandingan.

"Opini saya, yang penting adalah mengetahui tim dengan lebih baik, latihan, dan menjadi lebih fit. Itu yang pelatih inginkan," ungkap eks pemain PSM Makassar ini.

"Sayangnya kami tidak bisa bertanding bersama suporter. Terakhir saya melawan Persib merasa seperti "waw, ini gila" supporter yang luar biasa. Jadi saya harap kami segera bertemu setelah pandemi COVID-19 selesai. Sambil menunggu itu terjadi, kami tetap kerja keras," kata Ezra mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer