Sukses


Mulai Pimpin Latihan PSIS, Dragan Djukanovic Puas Melihat Perkembangan Para Pemain

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya kembali dipimpin oleh pelatih kepala Dragan Djukanovic dalam persiapan menghadapi Piala Menpora. Dragan Djukanovic mendatangi pemusatan latihan anak asuhnya di Stadion Citarum, Jumat (19/3/2021).

Ini sekaligus menjadi kesempatan pertama baginya untuk memimpin PSIS Semarang berlatih sejak pulang ke kampung halaman di Serbia. Eks pelatih Borneo FC itu juga sebelumnya sudah mendarat di Indonesia sejak akhir pekan lalu, tapi lebih dulu menjalani masa karantina di Jakarta.

Setelah selesai menjalani karantina selama lima hari di Jakarta, Dragan tiba di Kota Semarang dan langsung memimpin anak asuhnya berlatih. Dalam sesi latihan ini, Hari Nur Yulianto dkk. menjalani gim internal sebelum berangkat ke Solo.

Kesan pertama kembali melihat anak asuhnya berlatih, Dragan mengaku secara umum kondisi fisik pemainnya memang belum maksimal. Namun, ia optimistis para pemainnya akan terus menunjukkan peningkatan, terutama saat pertandingan di Piala Menpora nanti.

"Sangat normal kalau fisik belum kembali ke kondisi 100 persen. Nanti akan kami tingkatkan lagi, step by step, hari ke hari. Harapannya di kompetisi resmi para pemain sudah siap 100 persen," terang pelatih PSIS Semarang itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dampak Positif Piala Menpora

Tim berjulukan Mahesa Jenar itu tergabung di grup A Piala Menpora 2021 yang terpusat di Stadion Manahan. Mereka harus bersaing dengan Arema FC, Persikabo 1973, dan Barito Putera.

Untuk laga pertamanya, PSIS Semarang akan berhadapan dengan Barito Putera, Minggu (21/3/202). Sebelumnya, manajemen PSIS tidak mematok target tinggi di ajang pramusim ini, tapi lebih untuk melihat persiapan kompetisi.

Bagi Dragan Djukanovic, turnamen Piala Menpora 2021 bisa dimanfaatkan sebagai wadah adaptasi untuk para pemainnya setelah enam bulan lebih vakum melakukan aktivitas bersama tim.

"Tentu Piala Menpora 2021 cukup bagus untuk kita. Para pemain bisa adaptasi lagi dengan atmosfer pertandingan setelah sekian lama tidak berlatih. Saya juga ingin pemain enjoy dalam menjalani turnamen besok," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer