Sukses


Tok! Kaesang Pangarep Resmi Jadi Dirut Persis Solo, Punya Saham 40 Persen

Bola.com, Solo - Klub Liga 2, Persis Solo punya pemilik baru. 

Di bawah naungan PT Persis Solo Saestu, laskar Samber Nyama resmi dimiliki oleh tiga pemilik baru di antaranya Kaesang Pangarep dengan saham 40 persen sekaligus menjadi Dirut klub Persis, kemudian Kevin Nugroho sebesar 30 persen dan 20 dimiliki oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sedangkan sisanya yakni 10 persen dimiliki oleh 26 klub internal. Kepastian tersebut terjadi setelah adanya RUPS, Sabtu (20/3/2021). Kemudian diperkenalkan secara resmi ke publik dan awak media di Stadion Manahan.

"Komitmen dari saya Persis Solo Liga 1 harga mati," kata Kaesang Pangarep singkat dalam jumpa pers yang juga didampingi oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Keseriusan Kaesang dan koleganya untuk membangun Persis begitu besar. Mantan asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih Persis dan hadir dalam pengenalan manajemen baru. Gerbong pemain dari Bali United pun disinyalir segera merapat ke Persis.

"Manajemen akan kami bentuk sesegera mungkin. Saya akan bertindak Dirut, persiapan harus dimulai dari sekarang. Kami minta seluruh warga Solo, Pasoepati, Surakartans mendukung Persis Solo," ujar Kaesang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sebelum Usia Seabad

Persis Solo dibentuk tahun 1923 jauh sebelum PSSI berdiri. Kala itu Persis masih bernama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB), kemudian menapaki prestasi dengan raihan tujuh gelar juara perserikatan.

Kemudian prestasi Persis turun begitu cepat dan lama berkutat di kompetisi kasta bawah selama bertahun-tahun. Saat ini Persis bermain di level Liga 2, dan dua tahun lagi berusia 100 tahun.

"Sesuai janji kampanye saya tidak akan meninggalkan Persis seperti keadaan yang kemarin, saya ingin Persis dikelola oleh orang-orang yang profesional orang. Persis bisa segera promosi ke Liga 1 sebelum usia satu abad," tegas Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kakak kandung Kaesang Pangarep.

Video Populer

Foto Populer