Sukses


Jalani Debut di Piala Menpora, Duo Brasil Arema B Aja

Bola.com, Solo - Arema FC menurunkan dua pemain asingnya, Bruno Smith dan Caio Ruan dalam laga pembuka Piala Menpora 2021 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) melawan Persikabo 1973.

Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1, Bruno main 90 menit. Sedangkan Caio baru masuk di pengujung babak pertama. Hal ini diluar prediksi.

Pelatih sementara Arema, Kuncoro tidak ingin memaksa mereka tampil saat kondisinya belum 100 persen. Selama latihan di Malang, Bruno dan Caio seperti tidak disiapkan untuk tampil di laga pembuka di Piala Menpora 2021.

“Kondisi mereka memang belum maksimal. Kesempatan main ini sekaligus untuk membuat fisiknya lebih baik ke depan,” jelas Kuncoro.

Soal performa Bruno dan Caio, Kuncoro tidak memberikan nilai yang bagus. Mereka belum istimewa. Tapi, dia menganggap duo Brasil ini juga tidak terlalu buruk.

“Lumayan penampilan mereka karena kondisinya belum maksimal. Bruno hanya beberapa kali ikut latihan. Sedangkan Caio baru pemulihan cedera,” sambung legenda Arema FC itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kurang Berperan

Sebenarnya, Bruno diharapkan bisa membuat permainan Arema FC lebih indah dan terarah. Tapi, gelandang berusia 28 tahun ini tidak banyak berperan. Beberapa kali dia kehilangan bola.

Bruno juga tidak terlalu memanjakan duet striker Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan. Tapi, disisi lain Bruno juga tidak terlalu banyak dapat bola dari rekan-rekannya. Seakan chemistry dengan pemain lain masih belum terbentuk.

Sementara, Caio masuk menggantikan M. Roby. Ketika dia main, pertahanan Singo Edan lumayan lebih rapi. Dia juga diinstruksikan masuk kotak penalti lawan ketika Arema dapat peluang tendangan bebas atau penjuru. Tapi saat lawan melakukan serangan balik cepat, Caio sering terlambat turun. 

 

Video Populer

Foto Populer