Sukses


Jalani Peran Baru untuk Persikabo 1973 di Piala Menpora, Firza Andika Woles Saja

Bola.com, Solo - Pemain muda Persikabo 1973, Firza Andika, senang melakoni debut bersama tim barunya. Meski tampil sebagai pemain pengganti, Firza mengaku kesempatan tampil itu sangat berharga.

Pada pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Menpora melawan Arema FC yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021), yang berakhir dengan skor 1-1, Firza masuk pada menit ke-55 menggantikan Guntur Triaji.

Firza bergabung dengan tim berjuluk Persikabo 1973 itu setelah musim lalu berseragam PSM Makassar.

"Saya senang menjalani debut bersama Persikabo, apalagi ini pertandingan resmi setelah satu tahun tidak beraktivitas. Alhamdulillah, kami bisa bermain lagi dalam sebuah pertandingan yang ketat," kata Firza Andika kepada Bola.com selepas pertandingan.

Namun, pelatih Igor Kriushenko tidak menempatkan Firza di posisi aslinya, yaitu bek kiri. Tapi, Firza dipasang di sayap kanan.

Terkait hal itu, Firza tidak merasa canggung. Menurutnya, posisi baru di Persikabo 1973 itu bisa malah menjadi pengalaman baru.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Kerja Keras Lagi

"Ya, saya syukuri, karena memang diharuskan bermain di posisi itu. Sebagai pemain tentu saya harus ikut intruksi pelatih, harus bisa di beberapa posisi dan menikmati pertandingan," ujarnya.

Terkait hasil seri, Firza Andika memastikan semua pemain sudah tampil maksimal untuk mempertahankan kemenangan. Sayang, Persikabo 1973 akhirnya hanya menuai hasil seri.

"Harus lebih bekerja keras lagi, beberapa peluang yang saya dapat gagal menjadi gol. Tentu, di pertandingan selanjutnya kami harus tampil lebih baik lagi," imbuh Firza. 

Video Populer

Foto Populer