Sukses


Asisten Pelatih Timnas Indonesia Waswas, Sebut Shin Tae-yong Punya Penyakit Penyerta COVID-19

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, sangat khawatir dengan kondisi kesehatan bosnya itu. Dia mengatakan manajer pelatih Timnas Indonesia tersebut punya penyakit penyerta COVID-19 yaitu diabetes.

PSSI mengumumkan Shin Tae-yong positif COVID-19 pada Sabtu (20/3/2021) berdasarkan hasil tes sehari sebelumnya setelah pria berusia 50 tahun itu buka-bukaan mengenai keadaannya ke media Korea Selatan, Yonhap.

Lee Jae-hong dalam unggahan di Instagramnya, @rogerio2026a, mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong telah dilarikan ke rumah sakit pada hari yang sama ketika ia mengidap virus corona.

"Coach Shin Tae-yong merasa tidak enak badan. Namun hasil tes sebelum-sebelumnya negatif dan dia baru dinyatakan positif pada Jumat, 19 Maret 2021," kata Lee Jae-hong, Sabtu (20/3/2021).

"Kondisi coach Shin Tae-yong sangat berbahaya karena dia mengidap diabetes. Saya begitu khawatir dengan keadaannya saat ini. Dia dirawat di rumah sakit pada Sabtu, 20 Maret 2021," imbuh Lee Jae-hong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Sendirian Melawan COVID-19

Lee Jae-hong mengaku sedang isolasi menjalani mandiri saat ini bersama asisten pelatih Shin Tae-yong, Kim Ha-eun dan dua penerjemahnya, Yoo Jae-hoon serta Jeong Seok-seo. Keseharian keempatnya dekat dengan arsitek asal Korea Selatan itu.

"Pelatih Kim Hae-un, penerjemah Yoo Jae-hoon, dan penerjemah Jeong Seok-seo serta saya melakukan isolasi mandiri di hotel. Tetapi coach Shin Tae-yong dirawat di rumah sakit karena dia menderita penyakit diabetes kronis," jelas Lee Jae-hong.

"Karena penyakit COVID-19 ini sangat tidak terduga, dia dirawat di rumah sakit untuk berjaga-jaga. Dia harus melawan penyakitnya sambil hidup sendiri. Dia pasti sangat kesepian," ujar Lee Jae-hong.

Video Populer

Foto Populer