VIDEO Highlights Piala Menpora 2021: Sempat Tertinggal, Persebaya Akhirnya Kalahkan Persik 2-1

VIDEO Highlights Piala Menpora 2021: Sempat Tertinggal, Persebaya Akhirnya Kalahkan Persik 2-1

- Persebaya Surabaya meraih kemenangan dalam pertandingan perdananya di Grup C Piala Menpora 2021, Selasa (23/3/2021) malam hari WIB. Tim Bajul Ijo menaklukkan Persik Kediri dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Bandung.

Tidak mudah bagi Persebaya Surabaya untuk menaklukkan Persik Kediri. Bahkan pasukan Aji Santoso harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-35. Rizky Ridho diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras terhadap Andri Ibo.

Bencana kembali menimpa Persebaya dalam pertandingan. Mereka mendapat hukuman tendangan penalti dari wasit setelah Alwi Slamat dianggap memegang bola dengan tangan di kotak terlarang. Andri Ibo yang menjadi eksekutor Persik berhasil mencetak gol melalui tembakan ke pojok kanan gawang Persebaya.

Tiga menit setelah penalti Andri Ibo, giliran Persebaya yang mendapatkan hadiah tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Andri Ibo melanggar Ricky Kambuaya di kotak terlarang. Samsul Arif yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang itu dengan mencetak gol melalui tembakan keras ke sudut kanan gawang Persik.

Persebaya akhirnya meraih gol kemenangan lewat eksekusi penalti pada menit ke-69 setelah Samsul Arif dilanggar OK John di kotak terlarang. Samsul Arif kembali menjadi eksekutor dan sukses mencetak gol. Bola hasil sepakan kaki kanannya gagal diantisipasi kiper Dikri Yusron.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya atas Persik bertahan hingga pertandingan usai. Kalian bisa menyaksikan momen-momen dan gol-gol yang tercipta dalam tayangan highlights Piala Menpora 2021 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 March 2021, 20:52 WIB

Video Terkait

Spotlights