Sukses


Piala Menpora 2021: Tampil Apik pada Laga Debut Bersama Madura United, Jaja Tetap Perlu Adaptasi

Bola.com, Bandung - Gelandang serang anyar Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva, menjalani laga debut saat bersua PSS Sleman pada pertandingan pertama Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021).

Pemain yang akrab disapa Jaja itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-46 menggantikan Slamet Nurcahyo. Sebagai playmaker, dia juga menanggung beban membawa timnya menang karena saat itu, Madura United tertinggal 0-1 dari PSS.

Gelandang berpaspor Brasil itu mampu membuktikan kualitasnya sebagai pembeda pertandingan. Dia mampu mengkreasi banyak serangan sehingga Madura United sukses mencetak dua gol, dan kemudian menang 2-1 atas Tim Elang Jawa.

Meski Jaja tampil apik, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tidak serta merta mengirim pujian kepada pemain barunya itu.

“Jaja pemain punya kualitas. Tapi sekali lagi dia butuh adaptasi dengan sepak bola kita (Indonesia), karena memang dia tidak punya banyak waktu berlatih, terhitung masih baru,” kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu memang belum lama bergabung dengan Madura United. Dia masih harus menjalani trial selama sekitar sepekan. Jaja bahkan baru menandatangani kontrak pada H-1 sebelum laga atau pada Senin (22/3/2021).

Pada laga kontra PSS Sleman, Jaja memang tidak menyumbang gol. Tapi, kehadirannya membuat permainan Madura United lebih baik. Apalagi, timnya mengubah formasi yang tadinya 3-5-2 menjadi 4-1-4-1 atau 4-3-3.

Perannya di lini tengah Madura United cukup kentara dengan kemampuannya membagi bola. Dia juga beberapa kali mengirim umpan kunci yang juga membuat pertahanan PSS Sleman kewalahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Yakin dengan Kemampuan Jaja

Jaja sebenarnya sempat berpeluang mencatatkan namanya di papan skor dengan melepas tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-55. Bola sepakannya mengenai tangan Fabiano Beltrame.

Namun, wasit Yudi Nurcahya tidak menganggapnya pelanggaran atau handsball dan tidak memberi penalti untuk Madura United.

“Saya percaya (dengan potensi yang dimiliki Jaja). Saya akan beri kesempatan bermain untuk Jaja dari hari ke hari supaya performa meningkat,” ujar Rahmad Darmawan.

3 dari 3 halaman

Kuis Interaktif Piala Menpora

Video Populer

Foto Populer