Sukses


Kapolri Tinjau Pelaksanaan Piala Menpora, Kompetisi Musim 2021 Bakal Cerah

Bola.com, Solo - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan Piala Menpora 2021 saat pertandingan kedua Grup A antara PSIS Semarang melawan Persikabo 1973 berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

Selain Kapolri, pelaksanaan turnamen pramusim ini juga ditinjau oleh Menpora, Zainudin Amali. Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan petinggi PT LIB turut mendampingi sesi peninjauan oleh Kapolri dan Menpora.

Adapun Kapolri, Menpora, dan PSSI ikut menyaksikan jalannya babak pertama pertandingan Piala Menpora antara PSIS kontra Persikabo yang juga ditayangkan secara langsung oleh Indosiar. Khususnya bagi Kapolri yang memantau situasi serta berbagai bentuk pelaksanaan dan protokol kesehatan dalam perhelatan Piala Menpora.

"Kami dari Mabes Polri meninjau langsung pelaksanaan pertandingan Piala Menpora, dalam rangka pramusim mempersiapkan kompetisi resmi di tahun ini," ungkap Kapolri, Listyo Sigit Prabowo.

"Saya tinjau langsung tanpa pemberitahuan, untuk memastikan. Alhamdulillah sesuai dengan komitmen awal, dengan protokol kesehatan. Semua diperiksa swab antigen, dan tanda gelang khusus bagi yang diperbolehkan masuk."

"Kemudian kesiapan di lapangan, pemain, bench bangku cadangan, tetap mengenakan masker, saya pastikan mereka masuk stadion sudah disaring ketat dengan swab. Ini akan jadi penilaian kita, jika berjalan tertib, membicarakan kembali pelaksanaan kompetisi yang ditunggu semua klub dan suporter," tegas sang Kapolri.

Video

2 dari 2 halaman

Apresiasi Menpora dan PSSI

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan apresiasi atas hasil peninjauan Kapolri untuk pelaksanaan Piala Menpora. Kedua pihak meyakini adanya masa depan cerah bagi kompetisi resmi persepakbolaan Indonesia pada 2021.

Wacana bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada Juni atau Juli mendatang, diharapkan terwujud. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat dalam setiap pelaksanaan pertandingan.

"Pak Kapolri meninjau langsung pelaksanaan dan protokol kesehatan Piala Menpora. Memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan PT LIB sebagai penyelenggara apakah benar seperti yang dipaparkan beberapa waktu lalu. Termasuk memastikan tidak ada suporter yang datang ke stadion," beber Menpora.

"Kami berterimakasih Pak Kapolri bisa mengunjungi pelaksanaan Piala Menpora, melihat situasi turnamen ini. Semoga berjalan lancar, semoga Pak Kapolri juga memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tahun ini," jelas Ketum PSSI, Iwan Bule menambahkan.

Video Populer

Foto Populer