Sukses


3 Gol Terbaik Matchday Pertama Piala Menpora 2021: Eksekusi Bola Mati yang Indah

Bola.com, Jakarta - Matchday pertama Piala Menpora 2021 telah rampung digelar pada Rabu (24/3/2021) malam saat Persib Bandung dan Bali United bermain imbang 1-1. Dari delapan pertandingan yang sudah digelar pada matchday pertama yang ditayangkan secara langsung oleh IndosiarĀ itu tercipta 23 gol. Tidak sedikit gol yang tercipta melalui proses yang indah.

Piala Menpora 2021 dimulai dengan hasil imbang 1-1 yang diraih Arema FC kontra Persikabo 1973 pada Minggu (21/3/2021) sore. Laga terakhir matchday pertama turnamen pramusim itu pun juga berakhir dengan skor yang sama 1-1, antara Persib Bandung kontra Bali United.

Seperti halnya Arema FC kontra Persikabo 1973, hasil imbang juga dialami dua tim Grup A lainnya, yaitu PSIS Semarang dan Barito Putera yang bermain imbang 3-3.

Sementara itu ada lima tim yang berhasil meraih tiga poin dalam laga pertama Piala Menpora 2021. Bhayangkara FC menang 1-0 atas Borneo FC Samarinda di laga Grup B, sementara PSM Makassar menang 2-0 atas Persija Jakarta di grup yang sama.

Madura United dan Persebaya Surabaya yang berada di Grup C sama-sama meraih tiga poin berkat kemenangan identik 2-1, masing-masing atas PSS Sleman dan Persik Kediri. Satu tim lain yang meraih kemenangan adalah Persiraja Banda Aceh yang menang 3-1 atas Persita Tangerang di laga Grup D.

Ada sekitar lima gol indah dari total 23 gol yang tercipta sepanjang matchday pertama Piala Menpora 2021. Berikut tiga gol terbaik di antaranya yang dipilih Bola.com sebagai gol terbaik pada matchday pertama Piala Menpora 2021.

Video 3 Gol Terbaik Matchday Pertama Piala Menpora 2021

2 dari 2 halaman

Gol Tendangan Bebas Indah

Satu dari tiga gol terbaik matchday pertama Piala Menpora 2021 tercipta dalam laga antara Barito Putera kontra PSIS Semarang di Grup A yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) malam WIB. Gol tersebut dicetak oleh Rizki Pora yang merupakan gol ketiga Laskar Antasari yang membuat mereka selamat dari kekalahan.

Barito Putera sempat tertinggal 0-3 lebih dulu dari PSIS Semarang. Namun, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu bangkit lewat tiga gol yang dicetak Donald Bissa, Bayu Gatra, dan Rizki Pora.

Penyerang Barito Putra, Rizky Pora, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). Kedua tim bermain imbang 3-3. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Proses gol yang dicetak Rizki Pora tercipta pada menit ke-90+3. Barito Putera mendapatkan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan PSIS. Rizki Pora yang mengambil eksekusi melepaskan tembakan langsung ke arah gawang.

Bola yang meluncur deras ke arah tiang jauh tak mampu dihalau oleh kiper PSIS dan mengoyak jala gawang. Barito Putera pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan meraih satu poin dalam laga pertama mereka di Piala Menpora 2021.

SementaraĀ dua golĀ terbaik versi Bola.com lainnya datang dari pertandingan antara Madura United kontra PSS Sleman. Gol terbaik itu dicetak oleh penyerang PSS, Irfan Jaya, dan bek Madura United, Jaimerson Xavier.

PSS Sleman memang unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-19. Gol tersebut tercipta dari situasi set-piece tak jauh dari kotak penalti Madura United.

Striker PSS Sleman, Irfan Jaya (kiri) menguasai bola dibayangi striker Madura United, Mochamad Kevy dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). PSS Sleman kalah 1-2 dari Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Irfan Jaya yang mengambil eksekusi melepaskan tembakan dengan membuat bola begitu memutar dan melaju deras masuk ke gawang Madura United yang tak bisa dijangkau oleh Muhammad Ridho.

Sementara gol terbaik diciptakan Jaimerson Xavier ketika membawa Madura United berbalik unggul 2-1 atas PSS Sleman pada menit ke-88. Proses gol juga tercipta dari situasi bola mati.

Jika Anda mengikuti karier Jaimerson sejak masih berada di Persija Jakarta pada 2018, Anda tentu tahu betapa keras tembakan eksekusi bola mati yang kerap dilepaskan oleh pemain asal Brasil itu. Kini ia kembali melakukannya untuk Madura United.

Para pemain Madura United merayakan gol kedua ke gawang PSS Sleman yang dicetak bek Jaimerson Xavier (kiri) dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Mendapatkan kesempatan untuk mengambil eksekusi bola mati tak jauh dari kotak penalti PSS Sleman, Jaimerson melepaskan tembakan keras mendatar yang membuat kiper PSS Sleman, Ega Rizky, tak mampu menjangkau datangnya bola yang mengalir cepat masuk ke gawangnya.

Seperti apa visual ketiga gol terbaik matchday pertama Piala Menpora 2021 itu? Berikut cuplikannya:

Video Populer

Foto Populer