Sukses


Piala Menpora: Fandi Eko Utomo Makin Mengkilap, Begini Kunci Kemenangan PSIS

Bola.com, Solo - Performa PSIS Semarang di dua laga awal fase penyisihan grup Piala Menpora 2021 cukup mengejutkan. Satu di antara pemain yang paling mengkilap adalah Fandi Eko Utomo.

Usai dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Barito Putera pada partai pertama, kemenangan meyakinkan 3-1 diraih atas Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). Fandi Eko Utomo lagi-lagi bermain cemerlang.

Pemain asal Surabaya menjadi kunci permainan tim PSIS dalam dua laga terakhir. Kehilangan Septian David Maulana di lini tengah, dapat ditambal dengan kualitas ada pada diri Fandi Eko Utomo. Bahkan eks pemain Persebaya Surabaya tersebut turut mengoleksi dua gol sejauh ini.

Ia mengaku senang dapat berkontribusi untuk timnya, yang memiliki persiapan cukup minum menghadapi Piala Menpora. Dengan waktu persiapan hanya dua pekan, diakuinya membuat tim untuk meningkatkan kekompakan dan tidak bergantung pada satu dua pemain.

"Alhamdulillah bisa mencetak gol lagi untuk PSIS, meski yang terpenting buat saya adalah kemenangan PSIS hari ini," ujar Fandi Eko Utomo, usai pertandingan kontra Persikabo, Kamis petang.

"Menjalankan instruksi pelatih adalah kunci kemenangan perdana kami di Piala Menpora hari ini dan tentunya ada banyak pergantian di babak yg kedua yg membuat tim lebih fresh," bebernya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Arti Selebrasi

Gol Fandi Eko ke gawang Persikabo adalah catatan yang kedua, setelah satu gol dilesakkan pasa laga pertama kontra Barito Putera. Usai menjebol gawang Persikabo, ia melakukan selebrasi dengan menghisap jempol yang menurutnya memiliki maka tersendiri.

"Ini merupakan selebrasi meniru anak kedua saya kedua yang baru berusia lima bulan. Karena saat ini dalam masa-masa menggigit tangan," tegasnya.

Performa putra legenda Persebaya, Yusuf Ekodono tersebut ikut mendapat apresiasi dari asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury. Sebenarnya tidak hanya Fandi Eko yang tampil baik, namun juga pemain lainnya. Hanya Fandi punya pengalaman yang dibutuhkan oleh PSIS.

"Fandi Eko pemain berpengalaman dan sangat bagus. Semua pemain juga dalam kondisi tidak ideal, tapi motivasi dan semangat juang yang bisa membuat mereka seperti itu. Secara umum dua laga ini Fandi Eko bermain luar biasa dan dukungan pemain lain juga penting," jelas Imran Nahumarury.

Video Populer

Foto Populer