Sukses


Tampil Apik Saat Menghadapi Persiraja di Piala Menpora, Alta Ballah Dapat Dukungan Legenda Persita

Bola.com, Sleman - Persita Tangerang mengalami kekalahan cukup telak 1-3 saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada matchday pertama Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta dan ditayangkan di Indosiar, Rabu (24/3/2021). Sejatinya Pendekar Cisadane tampil tidak terlalu buruk, di mana ada sejumlah peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Dari semua penggawa Persita Tangerang yang diturunkan pelatih Widodo C. Putro dalam laga kontra Persiraja itu, ada sosok pemain muda yang tampil sangat apik. Dia adalah Alta Ballah.

Pemain berusia 20 tahun ini beroperasi di sisi sayap kiri Persita. Meski Alta masih minim pengalaman, tapi dia tidak merasa minder bertarung.

Pemain berkaki kidal ini sering menusuk jantung pertahanan dan memberikan umpan-umpan silang berbahaya di pertahanan Persiraja. Berkat tampilan menawan ini, Alta mendapat dukungan dan apresiasi dari legenda Persita Tangerang, Anthony Jommah Ballah.

"Alta ingat pesan papi. Jangan besar kepala dengan segala pujian. Jangan cepat puas. Tetap fokus, kerja lebih keras, dan jangan berkecil hati. Tidak ada juara yang tak pernah kalah dan tanpa latihan keras," tulis Jommah Ballah, sekaligus ayah Alta, dalam akun Facebook pribadinya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Sang Anak

Ketika dihubungi Bola.com, Jommah Ballah mengungkapkan bakat sang anak dipolesnya sendiri sejak kecil saat tinggal di Samarinda.

"Awalnya saya hanya mengenalkan sepakbola untuk kegiatan fisik dia. Ternyata setelah saya amati, Alta punya minat dan bakat menjadi pesepak bola. Saya lihat dia juga punya kelebihan di kaki kirinya," kata pemain yang mengawali karier di Indonesia bersama Gelora Dewata Bali ini.

Melihat keseriusan sang anak, Jommah Ballah pun memasukkan Alta di SSB, ketika mereka pindah dan menetap di Tangerang.

"Untuk mengasah bakat dan kerjasama tim, Alta harus masuk SSB. Dengan begitu, dia akan berlatih secara kontinu dan ikut pertandingan antar-SSB. Tapi, saya beri dia latihan tambahan secara pribadi," ucap Jommah Ballah.

Sebagai orangtua, Jommah Ballah berharap karier putranya bisa cemerlang, dimulai dari bersama Persita Tangerang. Bahkan dia ingin Alta menembus skuat Garuda muda Indonesia.

"Sebagai ayah tentu ingin anaknya sukses. Saya bersyukur Alta dilatih coach Widodo yang suka pemain muda. Semoga PSSI melihat bakatnya," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer