Sukses


Duel Pelatih Borneo FC Vs Persija: Tugas Berat Sudirman Menghadapi Ketenangan Mario Gomez di Piala Menpora

Bola.com, Malang - Dua pelatih beda generasi bakal beradu strategi saat Borneo FC Samarinda menghadapi Persija Jakarta dalam matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021 yang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dan ditayangkan di Indosiar, Sabtu (27/3/2021).

Sudirman yang jadi pelatih sementara Persija dan Mario Gomez di Borneo FC akan beradu strategi untuk membawa timnya meraih kemenangan, terutama karena kedua pelatih ini sedang dalam tekanan.

Kedua pelatih melihat timnya menelan kekalahan di pertandingan pertama mereka di Piala Menpora 2021. Persija asuhan Sudirman kalah 0-2 dari PSM Makassar, dan Borneo FC arahan Mario Gomez kalah 0-1 dari Bhayangkara FC.

Namun, Sudirman punya tekanan lebih berat dari fans Persija. Banyak yang meminta dia diganti dari kursi pelatih kepala karena dalam laga pertama, Persija kalah dua gol tanpa balas dari PSM. Padahal PSM bukan tim unggulan karena dihuni 100 persen pemain lokal.

“Kami kecewa dengan hasil pertandingan pertama. Banyak strategi yang belum bisa berjalan, seperti ball possession. Saya selalu melatih itu. Kapan harus memainkan bola dulu, kapan harus masuk ke dalam. Tapi, pada pertandingan pertama pemain agak memaksa selalu ke depan dan lawan melakukan serangan balik,” jelas Sudirman.

Sedangkan Borneo FC terasa lebih tenang. Gomez cukup puas dari permainan anak buahnya meski kalah 0-1. Hanya kesalahan di area pertahanan sendiri yang jadi catatan.

Pelatih asal Argentina ini juga terlihat tenang karena tidak dibebani target juara. Dia menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai pemanasan setelah satu tahun tak ada kompetisi.

“Tim ini masih bisa terus berkembang. Hanya satu yang perlu ditekankan. Jangan membuat kesalahan di area sendiri karena itu membuat rencana tim tak bisa berjalan,” jelas Gomez jelang laga kedua Borneo FC Samarinda di Piala Menpora 2021.

Video

2 dari 2 halaman

Beda Pengalaman

Pengalaman kedua pelatih yang berbicara dalam kondisi seperti ini. Bagaimana mereka tidak panik dan membuat pemain bisa bangkit.

Sudirman bisa dibilang masih minim jam terbang menghadapi situasi seperti ini. Sebelumnya dia hanya menjabat sebagai asisten pelatih. Ini jadi sebuah ujian berat baginya.

Sementara Gomez, sudah terbiasa ada di momen seperti ini. Terlihat dari persiapan yang dilakukan dengan Borneo FC, program latihan tetap dibuat enjoy, sehingga pemain lebih rileks jelang pertandingan.

Dalam laga nanti, Borneo FC belum bisa turun dengan komposisi terbaik. Diego Michiels masih dalam pemulihan kondisi. Sedangkan gelandang jangkar Hendro Siswanto absen karena menerima kartu merah pada laga pertama.

Menarik untuk menantikan seperti apa hasil pertandingan Piala Menpora ini. Apakah Sudirman bisa mengatasi situasi berat tersebut? Atau Gomez yang lebih rileks menghadapi laga ini bisa jadi pemenangnya? Jawabannya bisa didapat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (27/3/2021) malam.

Video Populer

Foto Populer