Sukses


Pecah Telur di Piala Menpora, Marko Simic Ungkap Unek-unek di Persija Setelah Setahun Absen Bermain

Bola.com, Malang - Tidak mudah bagi Marko Simic untuk kembali ke performa terbaik di Persija Jakarta setelah setahun absen bermain. Gol ke gawang Borneo FC Samarinda pada partai kedua Grup B Piala Menpora 2021 cukup untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Marko Simic sempat mandul tatkala Persija Jakarta kalah 0-2 dari PSM Makassar pada partai pertama Grup B. Namun, Simic berhasil membuka keran golnya di Piala Menpora ketika melawan Borneo FC.

Marko Simic menjadi penutup pesta empat gol Persija Jakarta ke gawang Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (27/3/2021). Bomber asal Kroasia itu mencetak gol yang berbau keberuntungan pada menit ke-88.

Memanfaatkan umpan dari Osvaldo Haay, tendangan Marko Simic sempat diblok oleh kiper Borneo FC, Angga Saputro sebelum bola memantul ke kakinya dan masuk ke gawang.

"Akhirnya sepak bola Indonesia kembali lagi. Ini tim Persija Jakarta yang saya tahu seperti ketika tiga tahun lalu saat saya pertama kali datang," kata Marko Simic menceritakan unek-uneknya.

"Saya sayang senang Persija Jakarta bisa bermain seperti melawan Borneo FC. Selamat juga untuk pelatih Sudirman atas kemenangan ini," tutur striker berusia 33 tahun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gol Pertama Penting buat Marko Simic

Gol pertama di Piala Menpora begitu berarti bagi Marko Simic. Sebagai penyerang dengan historis yang moncer, pemain asal Kroasia itu selalu dituntut bermain sesuai ekpsektasi.

"Buat saya pribadi sebagai striker, rekor gol saya cukup bagus di Persija Jakarta. Penggemar juga punya ekspektasi tinggi untuk saya. Saya baru kembali pada pekan lalu," jelas Marko Simic.

"Sebagai pemain profesional, kami masih kesulitan untuk langsung bermain selama 90 menit. Kami butuh waktu untuk adaptasi. Bahkan ketika Anda rehat sebulan setelah bermain 45-50 laga dalam semusim, Anda tetap butuh waktu untuk adaptasi."

"Bayangkan, ini setahun tanpa pertandingan dan kembali bermain, ini sangat berat dengan ekspektasi yang ada. Saya mencetak gol dan sangat membantu tim untuk memberikan motivasi di laga selanjutnya."

"Selamat kepada Persija Jakarta, kami bermain sangat kompak. Kami harus terus bermain seperti ini. Kami bisa mendapatkan sesuatu ketika bermain seperti ini," terang bomber yang telah mencetak 58 gol untuk Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer