Sukses


Piala Menpora: Baru Cetak 1 Gol untuk Persija, Marko Simic Merasa Belum On Fire

Bola.com, Malang - Keran gol Marko Simic mulai mengalir. Bomber asal Kroasia itu mencetak satu gol ketika Persija Jakarta berpesta gol gawang Borneo FC Samarinda.

Persija Jakarta sukses menghajar Borneo FC 4-0 pada partai kedua Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (27/3/2021).

Performa Marko Simic mulai membaik ketika berhadapan dengan Borneo FC. Pemain berusia 33 tahun itu mampu mengonversi satu dari sekian peluangnya untuk menjadi gol.

Penampilan Marko Simic sempat disorot ketika tim ibu kota kalah 0-2 dari PSM Makassar pada laga pertama Grup B. Mantan striker Timnas Kroasia U-21 tersebut bermain kurang memuaskan karena sering kehilangan bola.

Setahun absen dari lapangan hijau buat Marko Simic kikuk. Striker kelahiran 23 Januari 1988 itu merasa belum on fire dan butuh beberapa pertandingan untuk mengembalikan ketajaman.

"Saya sudah bilang baru berlatih selama sepekan setelah setahun tidak bermain. Sebelumnya saya bermain pada 50 pertandingan semusim dan selalu dalam keadaan fit," kata Marko Simic.

"Sekarang saya merasa belum fit karena tidak bermain selama setahun, ini proses yang normal. Semua pemain profesuonal tidak ada masalah dengan ini."

"Pelatih Persija Jakarta, Sudirman juga paham bahwa saya membutuhkan 3-5 pertandingan untuk kembali optimal dan saya akan kembali seperti semula," tutur Marko Simic.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Kondisi Kembali Normal

Ada perbedaan yang dirasakan Marko Simic ketika bermain tanpa dukungan The Jakmania. Padahal karena suporter Persija Jakarta itu, jebolan Liga Vietnam dan Malaysia ini ngebet bermain untuk tim ibu kota.

"Tentu, semua mau bermain di depan stadion yang penuh. Bagi saya itulah mengapa Persija Jakarta begitu spesial untuk saya. Saya datang ke tim ini dengan motivasi penuh di depan ribuan penonton," jelas Marko Simic.

"Semoga di masa depan kondisinya bisa kembali menjadi normal. Saya berdoa kepada Tuhan semoga selalu terbebas dari cedera dan kembali mencetak gol-gol yang lain," terangnya.

Video Populer

Foto Populer