Sukses


Ewako! AFC Pamer Debut Asnawi Mangkualam di Korea Selatan

Bola.com, Ansan - AFC memamerkan debut Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. Konfederasi Sepak Bola Asia ini mengunggah dua foto bek berusia 21 tahun itu di akun Instagramnya, @theafchub.

"Ewako! Asnawi Mangkualam membuat debutnya di Korea Selatan pada babak kedua Piala FA Korea Selatan antara Ansan Greeners melawan Yangpyeong FC," tulis AFC dalam postingan tersebut.

Debut Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners berakhir manis. Mantan pemain PSM Makassar ini berhasil mengantar timnya mengalahkan Yangpyeong FC.

Ansan Greeners menang tipis 1-0 atas Yangpyeong FC, yang notabene klub kasta keempat, pada babak kedua Piala FA Korea di Stadion Ansan Wa, Minggu (28/3/2021).

Asnawi Mangkualam bermain penuh dalam pertandingan itu. Bek sayap masa depan Indonesia ini cukup disiplin dalam mengawal lini belakang Ansan Greeners.

Pada babak pertama, Asnawi Mangkualam memilih bermain aman. Anggota Timnas Indonesia itu lebih fokus membantu sektor pertahanan.

Baru pada paruh kedua, Asnawi Mangkualam mulai sesekali meliuk menembus lini pertahanan lawan. Namun, pemain kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu masih belum berani menerobos hingga kotak penalti Yangpyeong FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kesempatan Berikutnya

Gol tunggal Ansan Greeners dicetak oleh Jae-min Shim pada menit pada menit ke-62. Kemenangan ini bikin Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melaju ke babak ketiga Piala FA Korea.

Pada babak ketiga, Ansan Greeners telah ditunggu oleh sesama tim dari kasta kedua, Chungnam Ansan FC, pada 14 April 2021.

Setelah debutnya berjalan mulus, Asnawi Mangkualam berpeluang kembali bermain untuk Ansan Greeners, kali ini dalam lanjutan K League 2. Tim berjulukan Green Wolves itu akan menantang Busan IPark pada pekan kelima di Busan Gudeok Stadium, 3 April 2021.

Video Populer

Foto Populer