Sukses


Hitung-hitungan Peluang Lolos di Grup B Piala Menpora : Persija Wajib Menang, PSM Jangan Jemawa

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 hampir menyelesaikan fase grup. Di Grup B, selain Borneo FC Samarinda, tiga tim masih berpeluang meraih tiket ke babak gugur, dan Persija Jakarta wajib memenangi laga pamungkas.

Rabu, 31 Maret 2021, Piala Menpora 2021 akan dilanjutkan dengan aksi-aksi terbaik di Grup B. PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC berada di atas angin dengan empat poin.

PSM Makassar berhak berada di puncak klasemen karena unggul agresivitas gol dari Bhayangkara Solo FC. Persija mengutit di posisi ketiga dengan tiga poin.

Laga wajib menang jadi tajuk buat Persija kala menghadapi Bhayangkara Solo FC. Hasil imbang tak akan menyelematkan Riko Simanjuntak dkk. di Piala Menpora 2021.

Sementara itu, PSM yang akan menghadapi Borneo FC tak bisa serta merta jemawa. Jika mereka kalah dengan skor telak dan Persija menang tipis pada laga lainnya, tim berjulukan Ayam Jantan dari Timur itu bisa tersingkir.

Kiprah Persija di Piala Menpora 2021, di sisi lain, tidak mulus-mulus amat. Kekalahan atas PSM dengan skor 0-2 pada laga perdana membuat mereka mengalami kendala.

Berikut ini Bola.com mencoba menghitung peluang tim-tim Grup B Piala Menpora 2021 lolos ke fase gugur:

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Persija Lolos Jika...

Kemenangan telak 4-0 atas Borneo FC Samarinda jadi modal bagus buat Persija Jakarta. Selain mengamankan peluang lolos, agresivitas gol mereka bertambah menjadi +2.

Satu hal yang pasti, Persija bisa lolos asalkan memenangi partai terakhir. Hasil imbang, meski nanti poinnya sama dengan PSM karena kalah dari Borneo FC Samarinda, Macan Kemayoran tidak bisa lolos.

Pasalnya, Persija kalah head to head dengan PSM. Pada laga perdana, Yann Motta cs dibekuk 0-2.

 

3 dari 3 halaman

Bhayangkara Solo FC Bisa Lolos Meski Kalah dari Persija

Jika Persija menang pada laga kontra Bhayangkara Solo FC, kans kedua tim lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka.

Syaratnya, Bhayangkara Solo FC menang selisih gol dari PSM Makassar mengingat laga kedua kesebelasan berakhir imbang 1-1 pada pertandingan pertama. Sementara pada laga lainnya, PSM di luar dugaan kalah telak dari Borneo FC Samarinda.

Misalnya, Persija menang 1-0, maka selisih gol Bhayangkara FC menjadi 0 (memasukkan 2, kemasukan 2). Sedangkan jika PSM di laga lainnya kalah 0-3, maka selisih gol mereka menjadi -1 (memasukkan 3, kemasukan 4).

Video Populer

Foto Populer