Sukses


Prediksi Grup C Piala Menpora Persik Vs PSS: 2 Mantan Jawara Kasta Kedua Berebut Asa

Bola.com, Bandung - Persik Kediri akan bersua dengan PSS Sleman dalam matchday ketiga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang juga ditayangkan secara langsung di Indosiar, Kamis (1/4/2021).

Kedua tim sama-sama memiliki asa untuk bisa tetap bersaing dengan Persebaya Surabaya dan Madura United untuk berebut tiket ke perempat final Piala Menpora 2021.

Persik Kediri belum meraih satu poin pun. Tapi, mereka masih menyisakan tiga laga, termasuk menghadapi PSS Sleman. Jika Macan Putih bisa bangkit dan mencabik-cabik Elang Jawa, kans Faris Aditama dkk. akan kembali terbuka.

Namun, Persik bukan tanpa kelemahan. Perombakan tim yang dilakukan manajemen masih butuh waktu untuk makin padu. Perpaduan ini yang belum tampak dalam permainan Persik.

Joko Susilo juga harus mengubah pola permainan bola-bola panjang menjadi padat merapat dari kaki ke kaki. Pemain belakang tidak boleh lagi membuat kesalahan yang sama seperti ketika ditumbangkan Persebaya.

Gelandang pun harus berani memainkan bola agar keseimbangan bertahan dan menyerang terjaga. Sektor ini menjadi titik kelemahan saat menghadapi Persebaya. Lini tengah Persik Kediri jarang memberikan umpan berbahaya untuk penyerang.

Video

2 dari 3 halaman

PSS Butuh Kemenangan

Sementara bagi PSS Sleman, pertandingan kontra Persik Kediri di Grup C Piala Menpora 2021 menjadi laga penentu.

Kalah dari Persik bisa membuat peluang PSS Sleman lolos ke perempat final tertutup meski menyisakan satu pertandingan, karena dari dua laga sebelumnya mereka hanya meraih satu poin.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, berharap pasukannya bisa memenangi pertandingan melawan Persik. Hal itu akan memberikan peluang bagi tim asuhannya untuk tetap melaju dalam turnamen ini.

"Kami harus merotasi pemain, tapi ini kesempatan bagi semua pemain untuk tampil. Sama seperti sebelumnya, kami masih punya dua laga lagi, jadi semoga kami mendapatkan hasil yang bagus," ujar Dejan.

Dejan Antonic mengakui sudah melakukan analisa dari dua pertandingan yang sudah dilewati oleh PSS Sleman bersama para pemainnya. Evaluasi untuk ke depan pun sudah dilakukan dengan harapan tim makin kuat.

"Ini sepak bola, kami harus menerima apa pun yang terjadi. Kadang kami bermain bagus, tapi kadang tidak. Satu yang penting, kami harus mendapatkan informasi dan kami memperbaikinya. Seperti yang saya sampaikan karena jalan masih panjang, pasti anak-anak akan bekerja keras," ujar Dejan Antonic.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persik Kediri (3-5-2): Dian Agus Prasetyo (kiper), Andri Ibo, Claudio Aldo, Vava Mario Yagalo (belakang), Ibrahim Sanjaya, Dani Saputra, Sackie Teah Doe, Faris Aditama, Adi Eko Jayanto (tengah), Antoni Putro Nugroho, Septian Satria Bagaskara (depan).
  • Pelatih: Joko Susilo.
  • PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky Permana (kiper); Aaron Evans, Arthur Irawan, Fabiano Beltrame, Bagus Nirwanto (belakang); Irkham Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Maslac Mario, Irfan Jaya (tengah); Irfan Bachdim, Nico Velez (depan)
  • Pelatih: Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer