Sukses


Tersingkir dari Piala Menpora 2021, Persikabo 1973 Miliki 2 PR yang Wajib Dibenahi

Bola.com, Solo - Persikabo 1973 harus tersingkir lebih dulu dari Piala Menpora 2021. Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko, menyebut ada dua pekerjaan rumah yang dibawa timnya dari turnamen pramusim itu sebagai evaluasi menyambut Liga 1 2021.

Persikabo 1973 hanya mampu menempati posisi ketiga Grup A Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Laskar Padjajaran itu hanya mengumpulkan dua poin hasil dari dua imbang dan menelan satu kekalahan. 

Persikabo tercatat mencetak empat gol dan kebobolan enam gol dalam tiga pertandingan. Pelatih Igor Kriushenko menyebut, timnya payah dalam hal penyelesaian akhir dan mengantisipasi skenario bola mati.

"Di sepak bola pasti untuk memenangi sebuah tim harus mencetak gol lebih banyak dari lawannya. Di turnamen ini kami dari tim pelatih mendapat banyak pelajaran untuk pekerjaan rumah kita yaitu lini depan," kata Igor Kriushenko.

"Set piece ini di momen ini diperlukan konsentrasi. Kehilangan setengah detik saja itu bisa merugikan tim ini. Pasti ini menjadi evaluasi saya," tegas pelatih asal Belarusia itu.

Persikabo 1973 masih punya waktu untuk berbenah. Kompetisi Liga 1 2021 belum diketahui jadwal pasti, sehingga bisa dimanfaatkan untuk evaluasi kelemahan-kelemahan yang dilihat di Piala Menpora 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Berbenah

Pelatih Igor Kriushenko berharap para pemain Persikabo 1973 bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari kegagalan di Piala Menpora 2021. Menurut Igor, hal ini sangat penting agar bisa tetap fokus berlatih dan berbenah.

"Dalam sepak bola ada dua hal yakni konsentrasi dan mental yang harus diperhatikan. Ketika pemain sudah lelah mereka harus tetap fokus. Makanya tim pelatih ingin ketika mereka lelah tetap konsentrasi dalam pertandingan," tegas Igor.

Persikabo 1973 tak diperkuat pemain asing di Piala Menpora 2021. Hal ini bisa menjadi satu pekerjaan penting untuk segera menemukan sosok terbaik dalam skema permainan yang diinginkan pada kompetisi nanti.

Video Populer

Foto Populer