Sukses


Eks Werder Bremen Tak Sabar Debut Bersama Persela di Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Penyerang asing Persela Lamongan, Melvyn Lorenzen, sudah melakoni latihan perdananya bersama tim di Bandung sejak Selasa (30/3/2021). Dia telah melewati masa karantina selama lima hari setelah menempuh perjalanan dari Inggris.

Melvyn Lorenzen sendiri baru sekitar satu minggu berada di Indonesia. Dia menempuh perjalanan panjang dari Inggris dan tiba di Jakarta pada pekan lalu, Rabu (24/3/2021). Setelah sepekan, dia telah siap bertanding.

Pemain berpaspor Inggris dan Jerman itu mengaku sangat senang bisa bergabung dengan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu. Dia merasa tidak kesulitan beradaptasi karena semua pihak di tim membantunya.

"Tak ada kesulitan. Semua orang sangat baik dan ramah. Setelah baru satu hari, saya merasa cukup nyaman bersama tim ini. Saya berharap akan segera belajar lebih banyak,” ucap Melvyn Lorenzen kepada Bola.com, Rabu malam (31/3/2021).

Penyerang berusia 26 tahun itu diprediksi bakal melakoni laga debutnya bersama Persela pada Kamis (1/4/2021) malam. Kebetulan, tim asal Kota Soto itu bakal berjumpa dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Melvyn tidak mengalami kendala administrasi untuk absen dalam pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 ini. Dia merasa telah banyak melakukan persiapan matang dan tak sabar memulai kiprah bersama Persela di laga ini.

“Persiapan saya seperti sudah dimulai, selama karantina saya sempat menonton pertandingan Piala Menpora dan mencoba memahami bagaimana sepak bola dimainkan di sini,” ucap mantan pemain Werder Bremen itu.

“Selain itu tidak ada yang luar biasa. Saya sudah tidur nyenyak, makan enak, dan memastikan saya siap bermain. Saya sangat percaya diri dengan kualitas saya dan saya dapat membantu tim meraih prestasi,” imbuh pemain berpostur 189 cm itu.

Melvyn Lorenzen sebenarnya merupakan pemain yang berposisi asli sebagai penyerang sayap bersama klub-klub yang dibelanya sebelumnya. Namun, dia juga bisa diturunkan sebagai striker jika diperlukan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dikontrak untuk Piala Menpora Saja

Keberadaan Melvyn Lorenzen tentu akan menambah kekuatan sayap Persela yang selama ini mengandalkan kecepatan. Namun, pemain berusia 26 tahun itu tidak dikontrak sampai musim 2021 berakhir, melainkan hanya di Piala Menpora.

"Kontraknya sampai Piala Menpora saja, bisa dibilang trial. Kami akan memantau penampilan dia seperti apa. Kalau memang sesuai dengan kebutuhan, tentu kami akan memberi tawaran kontrak perpanjangan untuk Liga 1," ujar manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi, kepada Bola.com, Rabu (24/3/2021).

Melvyn Lorenzen tercatat sebagai pemain yang memiliki tiga kewarganegaraan sekaligus. Pemain yang baru direkrut Persela Lamongan itu mendapat paspor Inggris karena lahir di negara tersebut, tepatnya di Kota London. Sedangkan dua paspor lainnya didapat dari orang tua, yakni Uganda dan Jerman.

Ayahnya merupakan pria berdarah Uganda, sedangkan ibunya adalah orang Jerman. Meski lahir di Inggris, Lorenzen tercatat mengawali karier profesionalnya di Jerman bersama klub Bundesliga, Werder Bremen.

Dia tercatat membela Werder Bremen selama tiga musim pada 2013-2016 dengan membukukan total 14 penampilan. Setelah itu, kariernya berlanjut ke Belanda dengan bergabung dengan klub Eredivisie, ADO Den Haag. Terakhir, dia berseragam Karpaty Liev, klub Ukraina.

Meski banyak berkarier di Eropa, Melvyn Lorenzen, kemudian memutuskan untuk membela Timnas Uganda mengikuti darah keturunan dari sang ayah. Dia baru menjalani satu di laga di Timnas Uganda pada 2016.

Video Populer

Foto Populer