Sukses


Tersingkir dari Piala Menpora, Gelandang Bhayangkara Solo FC: Tuhan Tidak Mendukung Kami Menang

Bola.com, Malang - Gelandang Bhayangkara Solo FC, Teuku Muhammad Ichsan, terpukul dengan kegagalan timnya menembus fase 8 besar. Menurutnya, Dewi Fortuna tidak memihak anak asuh Paul Munster tersebut di Piala Menpora 2021.

Berbekal skuad mewah, Bhayangkara Solo FC sebetulnya digadang-gadang bakal jadi juara Piala Menpora 2021. Namun, tim yang bermarkas di Stadion Manahan itu justru kandas di babak grup.

Adam Alis dkk. juga adalah tim yang sehat secara finansial. Tapi realitanya, kekalahan 1-2 pada laga pamungkas kontra Persija Jakarta, Rabu (31/3/2021) membuat kiprah Bhayangkara Solo FC di turnamen pramusim ini harus terhenti.

Teuku Muhammad Ichsan tampak terpukul setelah timnya harus menerima kenyataan pahit tersebut. Apalagi saat pertandingan lawan Persija, timnya menguasai permainan dan sempat unggul lebih dulu.

"Inilah drama sepak bola. Kita bisa melihat babak pertama menguasai, unggul cetak gol lebih dulu. Tapi menit 50' ke atas kecolongan. Saya tidak tahu harus komentar bagaimana. Semua bisa lihat situasi di lapangan. Kami banyak peluang juga. tapi sedikit kesalahan harus dibayar sangat mahal," kata pemain asal Aceh ini.

Dua gol Persija memang bermula dari kesalahan sederhana pemain Bhayangkara FC. Gol pertama, Osvaldo yang posturnya tidak tinggi bisa menyambut tendangan bebas Riko Simanjuntak di menit 53'.

Gol kedua lahir setelah sapuan bola pemain Persija bisa dimaksimalkan Marc Klok melepaskan tendangan jarak jauh menit 79'.

"Masalah performa, saya rasa Bhayangkara Solo FC di atas Persija. Inilah sepak bola. Tidak menjamin tim yang bagus bisa meraih kemenangan. Dewi Fortuna (keberuntungan) belum memihak kami. Atau Tuhan tidak mendukung kami menang," sambung gelandang 23 tahun tersebut.

"Kami sudah jalani latihan taktik, strategi dan semua sudah dijalani," keluh Teuku Muhammad Ichsan lagi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Hanya Jadi Penonton

Performa Ichsan pada laga kontra Persija sudah maksimal. Bersama Evan Dimas, ia jadi pemain paling sibuk di lini tengah, berduel dengan pemain lawan macam Marc Klok.

Ichsan tanpa kenal lelah memburu bola. Dia juga sering mengalirkan bola ke depan untuk membantu serangan. Artinya, Ichsan sudah menjalankan semua instruksi yang diberikan pelatih Paul Munster.

Apes, hasilnya tak sesuai yang diharapkan. Kini skuad Bhayangkara hanya jadi penonton di sisa turnamen pramusim ini.

Selain Bhayangkara Solo FC, sudah ada tiga tim lain yang juga tersingkir, yakni Arema FC, Persikabo 1973, dan Borneo FC Samarinda.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Grup B Piala Menpora 2021

Hasil Pertandingan

22 Maret 2021

  • Bhayangkara Solo FC Vs Borneo FC Samarinda 1-0
  • Persija Jakarta Vs PSM Makassar Pukul 0-2

27 Maret 2021

  • PSM Makassar Vs Bhayangkara Solo FC 1-1
  • Borneo FC Samarinda Vs Persija Jakarta 0-4

31 Maret 2021

  • Borneo FC Samarinda Vs PSM Makassar Pukul 2-2
  • Persija Jakarta Vs Bhayangkara Solo FC Pukul 2-1
4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Grup B Piala Menpora 2021

Ket:

  • Persija Jakarta dan PSM Makassar lolos ke fase 8 besar Piala Menpora
  • Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC tersingkir

Video Populer

Foto Populer