Sukses


6 Fakta Setelah Cilegon United FC Dibeli Raffi Ahmad: Berganti Nama hingga Rekrut Mantan Pelatih Persija

Bola.com, Jakarta - Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United FC, pada Rabu (31/3/2021). Berbagai perombakan dilakukan oleh Raffi dan investor baru Cilegon United, mulai dari perubahan nama hingga rencana mendirikan akademi.

Raffi Ahmad selama ini dikenal cukup dekat dengan dunia sepak bola. Suami Nagita Slavina itu bersama beberapa artis lainnya aktif dalam komunitas sepak bola yang bernama Selebritis FC.

Kini Raffi Ahmad tidak sekadar aktif di sepak bola komunitas. Sosok yang acap kali disebut dengan julukan 'Sultan Andara' itu resmi memiliki klub sepak bola profesional setelah membeli Cilegon United.

Kabar Raffi membeli Cilegon United itu secara resmi diumumkan melalui siaran langsung di kanal YouTube Rans Entertainment. Lewat bendera RANS Entertainment, Raffi Ahmad resmi menjadi pemilik baru klub.

Berikut ini adalah fakta-fakta penting di balik langkah Raffi Ahmad membeli Cilegon United FC

 

 

2 dari 8 halaman

Ganti Nama Cilegon United

Tamat sudah riwayat Cilegon United di Kota Cilegon, Banten. Setelah diakuisisi oleh Raffi Ahmad, klub tersebut kini berubah nama menjadi RANS Cilegon FC. Nama itu merujuk pada perusahaan yang dibagun Raffi, RANS.

"Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada RANS untuk membantu dan bekerja sama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia," kata Raffi Ahmad.

 

3 dari 8 halaman

Gandeng Pengusaha Top

Raffi Ahmad tidak sendirian dalam mengelola RANS Cilegon FC. Dia juga akan bekerja sama dengan pengusaha top yakni Rudy Salim. Dia dikenal sebagai CEO Prestige Motorcars.

Selain itu, ada juga nama Donny Oskaria yang dikenal sebagai Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia.

"Prospek sepak bola Indonesia sangat menjanjikan ke depannya, untuk itu kami dengan bangga ingin memperkenalkan salah satu tim sepak bola nasional yaitu RANS Cilegon FC," ucap Rudy Salim.

 

4 dari 8 halaman

Stadion Markas RANS Cilegon FC

Selama ini, Cilegon United memakai Stadion Krakatau Steel untuk kompetisi Liga 2. Nah, dengan bergantinya kepemilikan, maka berpindah pula markas klub. Cilegon FC bakal hengkang dari Cilegon.

"Untuk homebase, masih kami diskusikan sampai saat ini. Dalam beberapa hari ke depan akan kami putuskan," ujar Dewan Pengawas RANS Cilegon FC, Yudhi Apriyanto.

Yudhi mengisyaratkan, RANS Cilegon FC akan condong bermain di Stadion PTIK ketimbang Stadion Madya. Kebetulan, venue tersebut tidak lagi terpakai setelah ditinggalkan pemiliknya, Bhayangkara Solo FC ke Solo.

"Kemungkinan RANS Cilegon FC akan bermain di Stadion PTIK," imbuh Yudhi.

 

5 dari 8 halaman

Hamka Hamzah jadi Manajer

Selain mengajak rekan bisnisnya, Raffi Ahmad juga mengajak sosok sohor di sepak bola Indonesia yakni Hamka Hamzah. Bukan sebagai pemain atau kapten, Hamka akan mendapat peran sebagai manajer RANS Cilegon FC.

Hamka punya karier panjang di sepak bola Indonesia. Mantan kapten Timnas Indonesia itu pernah membela sejumlah tim papan atas seperti Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persik Kediri, Arema FC, hingga terakhir di Persita Tangerang.

 

6 dari 8 halaman

Bakal Bikin Akademi

Raffi Ahmad menyiapkan banyak program untuk RANS Cilegon FC. Selain membidik prestasi pada level profesional, Raffi juga memastikan timnya akan ikut membangun sepak bola Indonesia pada level usia dini.

Nantinya, Raffi Ahmad bakal membangun akademi atau sekolah sepak bola. Namanya, RANS Academy.

“Saya dulu itu bercita-cita menjadi pemain sepak bola, awalnya. Dulu juga sempat masuk SSB di Bandung sampai coba masuk di seleksi senior,” kata Raffi Ahmad.

 

7 dari 8 halaman

Pelatih Cilegon FC

RANS Cilegon FC menunjuk Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih. Pengalaman yang dimiliki Bambang Nurdiansyah diharapkan bisa membantu RANS Cilegon FC untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Bambang Nurdiansyah adalah nama lawas di sepak bola Indonsia. Dia pernah menjadi pemain Timnas Indonesia dan telah lama menjadi pelatih. Banur -sapaan karibnya- pernah menangani klub-klub elite Indonesia, mulai dari Arema Malang, PSIS Semarang, dan juga Persija Jakarta.

Adapun mantan CEO Cilegon United, Yudhi Apriyanto, tetap akan berkontribusi di RANS Cilegon FC. Yudhi Apriyanto menempati posisi baru sebagai Badan Pengawas Klub.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 01/04/2021)

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer