Sukses


Piala Menpora: Bek Persiraja Asal Garut Punya Motivasi Berlipat Ganda Saat Hadapi Persib

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh akan menantang Persib Bandung pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021). Bek Asep Budi Santoso punya motivasi berlebih kala bersua Si Pangeran Biru.

Duel ini penentuan hidup mati bagi kedua tim untuk melangkah ke perempat final. Persiraja butuh kemenangan, sementara Persib Bandung, meski cukup bermain seri untuk lolos ke fase berikutnya, juga tak boleh kalah.

Persib memimpin klasemen Grup D dengan koleksi empat poin, sama dengan Bali United. Sedangkan Persiraja berada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin.

Jika harus memilih satu pemain yang paling termotivasi untuk mengalahkan Persib Bandung, dia adalah Asep Budi Santoso. Bek asal Garut ini mau membuktikan bahwa meski berasal dari Jawa Barat, ia ingin tampil profesional.

"Saya asli Garut dan akan menghadapi Persib. Saya akan tampil maksimal sebagai pembuktian untuk warga Jabar. Saya profesional dan siap menjaga pertahanan Persiraja dari gempuran penyerang Persib," kata Asep Budi.

Meski berasal dari Jabar, karir cemerlang Asep Budi malah dimulai dari Persik pada ISL 2014. Saat itu dia hijrah bersama Asep Berlian yang selanjutnya betah berbaju Madura United.

"Berkarier tak hanya di Bandung. Saya merasa beruntung bisa membela beberapa klub di luar Jabar. Saya malah punya banyak teman dari daerah lain," ujarnya.

Persiraja Banda Aceh berbekal kemenangan 3-1 saat bersua Persita Tangerang pada laga perdana Grup D Piala Menpora 2021. Namun saat berjumpa Bali United, mereka Assanur Rijal 'Torres' tumbang 0-2.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Siap Tampil Habis-habisan

Soal kans Laskar Lantak Laju melangkah ke babak selanjutnya, Asep Budi tetap optimistis rekan setimnya juga ingin mengukir prestasi di turnamen pramusim ini.

Label tim promosi memang tak banyak membantu, tapi Asep Budi percaya dukungan seluruh rakyat Aceh cukup untuk menambah motivasi pada pertandingan sore nanti.

"Partai krusial seperti ini malah menantang. Kami tim promosi, Persib tim kuat. Kami akan bermain habis-habisan pada pertandingan terakhir ini. Kami punya tanggung jawab kepada warga Aceh," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Grup D Piala Menpora 2021

24 Maret 2021

  • Persiraja Banda Aceh Vs Persita Tangerang 3-1
  • Persib Bandung Vs Bali United 1-1

29 Maret 2021

  • Bali United Vs Persiraja Banda Aceh 2-0
  • Persita Tangerang Vs Persib Bandung 1-3

2 April 2021

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup D

Video Populer

Foto Populer