Sukses


Liga 1: Arthur Cunha Merespons Keinginan Arema FC Merekrutnya Lagi

Bola.com, Malang - Arema FC bergerak cepat membenahi skuatnya usai tersingkir di fase grup Piala Menpora 2021. Kabar terbaru, manajemen tim berjuluk Singo Edan sudah berkomunikasi dengan agen pemain untuk mendatangkan kembali bek lamanya, Arthur Cunha da Rocha. Pemain asal Brasil itu sempat jadi bagian Arema musim 2016-2019 silam.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membenarkan jika berjodoh, Arthur bisa kembali ke Malang tahun ini. Kemungkinan besar dia menempati posisi Caio Ruan yang belum tampil maksimal di Piala Menpora 2021. Tapi saat ini, Arema belum merilis secara resmi jika Caio bakal dilepas meski tanda-tandanya sudah terlihat.

Dikonfirmasi terpisah, Arthur mengetahui jika agennya menjalin komunikasi dengan Arema. Saat ini, status Arthur juga tidak terikat kontrak dengan klub lain. "Saya tahu agen saya berkomunikasi dengan Arema. Tapi, kita lihat bagaimana komunikasi dengan Arema ke depan," jawabnya.

Arthur sebenarnya punya hasrat kembali membela Arema. Tapi dia respek dengan Caio Ruan yang notabene sesama pemain Brasil. Apalagi posisinya sama. Namun dari slot pemain asing yang ada, Arema masih menyisakan dua slot yang kosong. Jadi, Arthur bisa mengisi posisi pemain asing andaikan Caio tetap dipertahankan. “Tentu saya ingin kembali ke Arema,” sambungnya.

Di media sosial, Aremania banyak yang berkirim pesan memintanya kembali ke Malang. Kesempatan itu kini datang. Tapi prosesnya komunikasi masih berjalan. Sebenarnya Arthur masih jadi bagian Arema sampai musim 2020 lalu. Sayang, saat kontraknya masih tersisa satu musim, pelatih Arema waktu itu, Mario Gomez tidak memasukkan Arthur Cunha ke dalam kerangka tim. Sehingga bek 31 tahun ini dipinjamkan ke Persipura Jayapura.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gaji Tertunggak di Liga Malta

Ketika Liga 1 2020 terhenti karena pandemi virus corona Arthur memilih pindah ke Sliema Wanderers, Malta. Karena kompetisi di negara itu tetap berjalan. Sayang, dia hanya beberapa bulan bertahan di sana. Persoalan finansial klub jadi kendala. Saat ini, gajinya masih tertunggal 3 bulan di klub itu.

"Saya sudah selesai di Malta. Karena klub dan sponsor ada masalah finansial. Gaji saya masih tertunggak 3 bulan di sana, dan saya pulang ke Brasil," jelasnya. Kabarnya, sponsor utama Sliema Wanderers kesulitan mengucurkan dananya. Imbasnya finansial klub tidak sehat dan gaji pemain tertunggak.

Untuk menyelesaikan persoalan gaji yang tertunggak, sekarang Arthur memiliki pengacara untuk berkomunikasi. Dia berharap persoalan itu cepat selesai dan dia ingin fokus melanjutkan kariernya musim ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Grup A Piala Menpora 2021

Arema FC menempati posisi juru kunci Grup A Piala Menpora 2021. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 pada laga pembuka, Hanif Sjahbandi dkk. menelan dua kekalahan beruntun.

Mereka dibekap 1-2 oleh Barito Putera pada matchday kedua. Lalu, pada pertandingan penentuan, Arema FC ditumbangkan PSIS Semarang dengan skor 2-3.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer